BERITA

Pencatat Meteran PLN Terselamatkan Polisi di Lampung Tengah, Berterima Kasih Meski Dihadang Tembakan

1
×

Pencatat Meteran PLN Terselamatkan Polisi di Lampung Tengah, Berterima Kasih Meski Dihadang Tembakan

Sebarkan artikel ini
Pencatat Meteran PLN ini Bersyukur Motornya Diselamatkan Polisi di Lampung Tengah Meski Hadapi Tembakan
Pencatat Meteran PLN ini Bersyukur Motornya Diselamatkan Polisi di Lampung Tengah Meski Hadapi Tembakan

Media90 – Hernadi (39), seorang pekerja pengukur meteran pada Perusahaan Listrik Negara (PLN), mengungkapkan rasa syukurnya setelah motor miliknya berhasil kembali setelah dicuri oleh sekelompok pelaku kejahatan.

Kejadian tersebut berlangsung saat Hernadi sedang melakukan tugasnya mengukur meteran listrik di rumah warga di wilayah Masgar, Lampung Tengah.

Motor Hernadi yang diparkir di depan rumah warga mendadak diambil oleh empat pelaku. Hernadi, yang awalnya tidak menyadari pencurian tersebut, segera berlari mengejar para pelaku sambil berteriak meminta bantuan.

“Awalnya saya lagi ngukur meteran di rumah warga di Masgar. Tiba-tiba motor saya dibawa para pelaku. Saya sempat kejar itu sambil teriak,” ujarnya pada Jumat (27/9/2024).

Baca Juga:  Analisis Mendalam: Proyeksi Pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan dalam Semifinal Piala Asia U-23: Statistik, Formasi, dan Skor Prediksi

Dengan cepat, beberapa warga memberikan bantuan. Hernadi berhasil meminjam motor dari salah satu warga untuk melanjutkan pengejaran.

Saat tiba di Desa Gotong Royong, dia beruntung bertemu dengan Bripka Rico Hady Saputra. Hernadi langsung menginformasikan kejadian tersebut, dan Bripka Rico segera bertindak untuk mengejar para pelaku.

“Saya ikut ngejar dan Alhamdulillah dua dari empat pelaku ini berhasil ditangkap, dan motor saya bisa kembali lagi,” tambahnya.

Setelah motor Hernadi kembali, ia tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua yang terlibat dalam proses penangkapan tersebut.

Meskipun situasi sempat memanas dengan tembakan yang diluncurkan oleh pelaku kepada pengejarnya, semangat untuk menangkap para pelaku tidak surut.

“Alhamdulillah motor saya bisa kembali. Saya berterima kasih kepada pihak kepolisian, terutama kepada Bripka Rico Hady Saputra yang turut melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan motor saya serta pelakunya,” ungkap Hernadi.

Baca Juga:  Kondisi Mahasiswa PKL Tertembak di Kantor Bawaslu Lampung Membaik, Polda Lakukan Penyelidikan

Sebelumnya, diberitakan bahwa anggota Polri yang bertugas di SPKT Polres Lampung Barat berhasil menangkap komplotan pencuri sepeda motor.

Proses penangkapan ini juga diwarnai dengan tembakan dari pihak pelaku. Bripka Rico Hady Saputra, yang terlibat dalam penangkapan, terlihat mengejar para pelaku menggunakan mobil pribadinya, dan video pengejaran ini viral di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat anak dan istri Rico turut serta dalam proses penangkapan, menunjukkan betapa beraninya anggota kepolisian dalam melindungi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *