BERITA

Pemprov Lampung Tunjukkan Komitmen Pembangunan, Pj Gubernur dan Pejabat Gelar Salat Jumat Perdana di Masjid Agung Kota Baru

8
×

Pemprov Lampung Tunjukkan Komitmen Pembangunan, Pj Gubernur dan Pejabat Gelar Salat Jumat Perdana di Masjid Agung Kota Baru

Sebarkan artikel ini
Komit Lanjutkan Pembangunan, Pj Gubernur dan Pejabat Pemprov Lampung Salat Jumat Perdana di Masjid Agung Kota Baru
Komit Lanjutkan Pembangunan, Pj Gubernur dan Pejabat Pemprov Lampung Salat Jumat Perdana di Masjid Agung Kota Baru

Media90 – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar Salat Jumat perdana di Masjid Al-Hijrah, Bandar Negara, Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan, pada Jumat (6/9/2024).

Acara ini merupakan langkah awal untuk menjadikan kawasan Kota Baru sebagai pusat pembangunan baru di Lampung.

Salat Jumat perdana tersebut dipimpin oleh Khatib Prof. Wan Jamaluddin, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, dengan imam Edi Susilo dan bilal M. Hilba Azmuna Aziz.

Puluhan jamaah hadir, terdiri dari pejabat, Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota DPRD Lampung, pimpinan perguruan tinggi, Forkopimda Pemprov Lampung, serta mahasiswa UIN dan masyarakat setempat.

Dalam tausiyahnya, Prof. Wan Jamaluddin mengajak jamaah untuk memanfaatkan momentum bulan Rabiul Awal dengan bersedekah.

Baca Juga:  Cagub Rahmat Mirzani Djausal Adakan Turnamen Tenis Meja 14-16 September untuk Dukung Prestasi Olahraga Lampung

“Mari kita galang dana zakat, infak, dan sedekah bersama agar pembangunan Masjid Al-Hijrah ini dapat segera rampung,” ujarnya.

Masjid Al-Hijrah sendiri saat ini baru mencapai 40 persen dari total pembangunan. Pj Gubernur Lampung, Samsudin, dalam sambutannya menyatakan bahwa pelaksanaan Salat Jumat ini adalah simbol dimulainya kembali pembangunan di Kota Baru.

“Semoga ke depan, masjid ini akan menjadi pusat ibadah yang ramai dan mendukung perkembangan kawasan ini,” kata Samsudin.

Ia juga mengajak seluruh pihak, baik dari pejabat Pemprov Lampung maupun masyarakat umum, untuk bergotong royong dalam menyelesaikan pembangunan masjid.

“Pembangunan masjid ini tidak menggunakan dana APBD, jadi kami mengajak semua untuk menyumbang sesuai kemampuan,” tambahnya.

Baca Juga:  Bupati Nanang Ermanto Resmi Kukuhkan 35 Paskibraka untuk Upacara HUT ke-79 RI di Lampung Selatan

Pj Gubernur Lampung menegaskan keyakinannya bahwa melalui partisipasi masyarakat dalam bentuk zakat, infak, dan sedekah, Masjid Al-Hijrah dapat diselesaikan tanpa menggunakan dana pemerintah.

Selain itu, ia berharap gotong royong ini akan menjadi simbol dari semangat pembangunan Kota Baru secara keseluruhan.

Dengan pelaksanaan Salat Jumat perdana yang berlangsung khidmat dan partisipasi masyarakat yang tinggi, langkah untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Hijrah dan Kota Baru diharapkan dapat segera terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *