BERITA

Pemkab Lampung Selatan Gelar Operasi Pasar Murah Sambut HUT RI ke-79

17
×

Pemkab Lampung Selatan Gelar Operasi Pasar Murah Sambut HUT RI ke-79

Sebarkan artikel ini
Sambut HUT RI ke-79, Pemkab Lampung Selatan Gencarkan Operasi Pasar Murah ke Masyarakat
Sambut HUT RI ke-79, Pemkab Lampung Selatan Gencarkan Operasi Pasar Murah ke Masyarakat

Media90 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggencarkan operasi pasar murah sebagai bagian dari perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Operasi pasar murah ini diadakan di Desa Cinta Mulya, Kecamatan Candipuro, dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Pasar murah ini menawarkan berbagai komoditas pangan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan pasar konvensional.

Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan harga yang lebih bersahabat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Lampung Selatan, Dulkahar, yang membuka acara mewakili Bupati Lampung Selatan, berharap pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat.

“Kegiatan pasar murah ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” ujar Dulkahar pada Selasa, (13/8/2024).

Dulkahar juga menyampaikan pesan dari Bupati Lampung Selatan agar masyarakat memanfaatkan pasar murah ini dengan bijak, membeli bahan pokok sesuai kebutuhan.

Baca Juga:  Antusiasme Lebaran 2024: 117 Ribu Pemudik Menyertai Arus Pulang Lewat Pelabuhan Bakauheni dan Panjang

Kegiatan ini bertujuan untuk menstabilkan harga dan menjaga daya beli masyarakat, sehingga berdampak positif pada perekonomian.

Harga-harga komoditas di pasar murah meliputi gas elpiji 3 kg seharga Rp18 ribu, telur Rp23 ribu per kilogram, Beras SPHP Rp53 ribu per 5 kg, dan Beras Kita Premium Rp70 ribu per 5 kg.

Selain itu, minyak goreng Domus dan Kita Rp15 ribu per liter, gula PSM Rp16 ribu per kilogram, tepung terigu Rp12.500 per bungkus, dan cabai Rp12 ribu per kuartal kilogram.

Operasi pasar murah ini bekerja sama dengan berbagai distributor bahan pokok, termasuk Bulog Cabang Lampung Selatan, PT Sungai Budi Group (CV Bumi Waras), PT Pusat Perdagangan Indonesia, PTPN Regional VII, PT Pertamina, PT Domus, Perusahaan Perdagangan Indonesia, dan PT Sinar Mas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *