BERITA

Pembangunan SMPN 3 Tanjung Bintang Lampung Selatan Senilai Rp4,4 Miliar Resmi Dimulai di Rejomulyo

7
×

Pembangunan SMPN 3 Tanjung Bintang Lampung Selatan Senilai Rp4,4 Miliar Resmi Dimulai di Rejomulyo

Sebarkan artikel ini
Bernilai Rp4,4 Miliar, Pembangunan SMPN 3 Tanjung Bintang Lampung Selatan di Rejomulyo Dimulai
Bernilai Rp4,4 Miliar, Pembangunan SMPN 3 Tanjung Bintang Lampung Selatan di Rejomulyo Dimulai

Media90 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Pendidikan telah memulai pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMP Negeri 3 Tanjung Bintang yang berlokasi di Desa Rejomulyo, Kecamatan Tanjung Bintang, pada Selasa (27/8/2024).

Pembangunan ini menelan anggaran sebesar Rp4.474.804.860 dan dilakukan di atas lahan seluas 10.850 m². Peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan dilakukan oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.

Dalam sambutannya, Bupati Nanang Ermanto menyatakan bahwa pembangunan fasilitas pendidikan ini merupakan langkah strategis dalam mempersiapkan generasi muda yang kompeten dan berkarakter.

Menurutnya, pendidikan adalah dasar fundamental yang harus dimiliki oleh setiap anak bangsa untuk mencapai tujuan Indonesia Emas 2045.

Baca Juga:  Wakaf 6,8 Hektare Tanah: Dua Warga Ini Bangun SMPN 4 Katibung di Pardasuka, Lampung Selatan

“Ini adalah tantangan bagi kita, terutama di dunia pendidikan. Kita harus mempersiapkan generasi Lampung Selatan untuk menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Nanang.

Nanang juga menekankan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam mendukung dunia pendidikan.

Ia berharap tokoh masyarakat, orang tua, dan tokoh agama dapat turut peduli terhadap pendidikan anak-anak di daerah tersebut.

“Harapan saya kepada seluruh elemen masyarakat adalah untuk memiliki kepedulian terhadap anak-anak kita, karena dunia pendidikan adalah kunci pembangunan bangsa dan negara,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Asep Jamhur, mengungkapkan bahwa pembangunan SMP Negeri 3 Tanjung Bintang ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mendukung program Swasembada Sekolah di Kabupaten Lampung Selatan.

“Tujuan dari pembangunan ini adalah untuk mendukung program swasembada sekolah, memastikan pendidikan yang merata dan terjangkau, serta memperkuat pendidikan di tingkat SD dan SMP di Lampung Selatan,” jelas Asep Jamhur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *