BERITA

Pembalap Indonesia Binaan AHM Siap Taklukkan Podium ARRC 2024 di Sirkuit Mandalika

56
×

Pembalap Indonesia Binaan AHM Siap Taklukkan Podium ARRC 2024 di Sirkuit Mandalika

Sebarkan artikel ini
Pembalap Indonesia Binaan AHM Bertekad Raih Podium di Balapan ARRC 2024 di Sirkuit Mandalika
Pembalap Indonesia Binaan AHM Bertekad Raih Podium di Balapan ARRC 2024 di Sirkuit Mandalika

Media90 – Para pembalap muda Indonesia yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) dan dibina oleh PT Astra Honda Motor (AHM), bertekad membawa CBR Series untuk meraih podium tertinggi pada gelaran balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 seri keempat.

Acara ini akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 27-28 Juli 2024.

Pada setiap gelaran balap ARRC 2024, bendera Indonesia selalu berhasil dikibarkan oleh pebalap AHRT, termasuk pada seri ARRC sebelumnya yang digelar di Jepang pada bulan Juni 2024.

Dalam kelas Asia Production (AP) 250, M. Kiandra Ramadhipa berhasil membawa CBR250RR menapaki podium tertinggi pada kedua race, sedangkan Herjun Atna Firdaus meraih podium kedua pada race pertama.

Raihan positif tersebut akan kembali dilanjutkan pada akhir pekan nanti di Mandalika. Pada kelas AP250, klasemen sementara didominasi oleh pebalap AHRT.

Ramadhipa berada di puncak klasemen sementara dengan total 81 poin dan Herjun di posisi kedua dengan total 77 poin.

Dengan mengandalkan performa CBR250RR dan kekuatan kinerja timnya, para pebalap muda ini optimis dapat tampil semakin kompetitif.

Baca Juga:  Agustus Merdeka: Astra Motor Natar dan FIF Bergandengan Tangan dengan Promo Spesial untuk Mengurangi Angsuran Konsumen

“Hasil positif di putaran Motegi membuat saya menatap positif seri Mandalika ini, saya sudah memahami karakter sirkuit dan juga telah mempersiapkan fisik saya sebaik-baiknya,” kata Ramadhipa, Kamis (25/7/2024).

Pada akhir pekan ini, Ramadhipa akan berusaha maksimal untuk bisa memberikan hasil terbaik langsung di hadapan pendukung di Indonesia.

Senada, Herjun juga mengungkapkan antusiasmenya dengan berbagai persiapan menghadapi balapan ARRC ini. Herjun sangat siap secara fisik dan mental menghadapi balapan Mandalika.

“Fokus saya tentu meraih poin sebanyak mungkin dan tidak mengulangi kesalahan untuk memelihara peluang juara AP250 tahun ini,” ungkap Herjun.

Meskipun Herjun harus menghadapi pengurangan RPM, dia tetap optimis dengan CBR250RR dan kerja keras tim untuk menyiapkan motor terbaik.

Pada kelas Supersports 600 (SS600), AHRT diperkuat oleh pebalap andalannya yakni M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens.

Baca Juga:  Menghadapi Tantangan Berkendara di Jalur Pasir: Tips dari Astra Motor

Sebagai tuan rumah pada ARRC seri keempat ini, AHM juga semakin kuat dengan hadirnya Fadillah Arbi Aditama sebagai wildcard di kelas SS600.

Keempat pembalap tersebut akan berjibaku mengharumkan nama bangsa Indonesia menghadapi putaran ini.

Tambahan kekuatan Arbi diharapkan mampu mendorong pasukan Astra Honda meraih hasil positif bersama CBR600RR.

“Putaran empat di Sirkuit Mandalika selalu spesial buat saya, karena tahun lalu, saya naik podium di tahun perdana balapan SS600 di Mandalika. Tentu, saya ingin mengulang cerita sukses di negeri sendiri,” ujar Adenanta.

Beberapa kali balap di Mandalika Racing Series, memberi banyak masukan dan pelajaran, sehingga Adenanta optimis bisa berbuat lebih baik dari tahun lalu.

Penampilan spesial juga akan ditunjukkan oleh Arbi yang merupakan satu-satunya pembalap Indonesia yang menjadi pebalap reguler pada ajang kejuaraan FIM JuniorGP 2024.

Baca Juga:  TDM Lampung Membekali Karyawan Wilrika Citra Mandiri dengan Pengetahuan Keselamatan Berkendara

Berbekal pengalaman tahun sebelumnya turun menjadi pebalap pengganti pada ARRC Mandalika tahun 2023, tahun ini Arbi kembali akan melibas sirkuit Mandalika sebagai pebalap wildcard kelas 600cc.

Arbi akan menggunakan motor dengan kapasitas mesin yang lebih besar, dibandingkan dengan yang digunakan pada kejuaraan FIM JuniorGP, dengan persiapan yang semakin baik untuk meraih poin di ARRC 2024.

“Pulang ke Indonesia dan balapan di Mandalika, tentu menjadi momen yang saya tunggu-tunggu. Saya akan berusaha tampil terbaik dan memberi kenangan yang bagus untuk tim, masyarakat dan pendukung balap Indonesia,” sebut Arbi.

Seri keempat balapan AP250 dan SS600 ARRC Mandalika, akan berlangsung Sabtu (27/7/2024) dan Minggu (28/7/2024) pada pukul 14:30 WITA dan 15:20 WITA. Kedua balapan dapat disaksikan pada channel YouTube Asia Road Racing Championship.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *