BERITA

Pejabat Cuti Kampanye, Pj Gubernur Lampung Lantik 5 Plt dan Pjs Kepala Daerah Baru

14
×

Pejabat Cuti Kampanye, Pj Gubernur Lampung Lantik 5 Plt dan Pjs Kepala Daerah Baru

Sebarkan artikel ini
Pejabatnya Cuti Kampanye, Pj Gubernur Lampung Lantik Lima Nama ini Jadi Plt dan Pjs Kepala Daerah
Pejabatnya Cuti Kampanye, Pj Gubernur Lampung Lantik Lima Nama ini Jadi Plt dan Pjs Kepala Daerah

Media90 – Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, melantik empat Penjabat Sementara (Pjs) dan satu Pelaksana Tugas (Plt) kepala daerah dalam sebuah acara di Gedung Balai Keratun, Bandar Lampung, Selasa (24/9/2024).

Pelantikan ini dilaksanakan karena para kepala daerah di lima kabupaten/kota di Lampung mengajukan cuti untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Masa kampanye Pilkada dijadwalkan berlangsung dari 25 September hingga 23 November 2024.

Para pejabat yang dilantik antara lain:

  1. Budhi Darmawan, Kepala Dinas Pengelola Sumber Daya Air (PSDA) Lampung, diangkat sebagai Pjs Wali Kota Bandar Lampung, menggantikan Eva Dwiana yang cuti kampanye.
  2. Descatama Paksi Moeda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung, dilantik sebagai Pjs Wali Kota Metro, menggantikan Wahdi Siradjuddin selama masa cuti kampanye.
  3. Senen Mustakim, Asisten III Setda Pemprov Lampung, menjadi Pjs Bupati Lampung Timur menggantikan Dawam Rahardjo.
  4. Bobby Irawan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Lampung, ditunjuk sebagai Pjs Bupati Lampung Tengah, menggantikan Musa Ahmad.
  5. Pandu Kusuma Dewangsa, Wakil Bupati Lampung Selatan, dilantik sebagai Plt Bupati Lampung Selatan menggantikan Nanang Ermanto yang juga cuti kampanye.
Baca Juga:  Dalam Sorotan Bawaslu: Interogasi Lurah Perumnas Way Halim Selama Dua Jam Terkait Keberadaan APK Caleg Rahmawati di Kantor Kelurahan

Dalam sambutannya, Samsudin menekankan pentingnya menjaga netralitas bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) selama proses Pilkada.

“Semua ASN dan aparatur pemerintahan dari tingkat kecamatan hingga desa atau kelurahan wajib menjaga netralitas dalam Pilkada 2024,” tegas Samsudin.

Selain itu, Samsudin juga mengingatkan peran penting TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada.

Ia meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk terus memantau pelaksanaan pemerintahan daerah, terutama di tingkat paling bawah.

“Kami ingin memastikan Lampung tetap aman, tertib, damai, dan harmonis selama Pilkada, sebagaimana pada Pemilu 2024 kemarin,” tutupnya.

Pelantikan ini diharapkan memastikan kelancaran pemerintahan selama masa kampanye, serta menjaga stabilitas dan netralitas politik di wilayah Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *