BERITA

PDIP Tunjuk Umar Ahmad, Mantan Bupati Tubaba, sebagai Kandidat Pilgub Lampung 2024

36
×

PDIP Tunjuk Umar Ahmad, Mantan Bupati Tubaba, sebagai Kandidat Pilgub Lampung 2024

Sebarkan artikel ini
PDIP Beri Surat Tugas Mantan Bupati Tubaba Umar Ahmad Maju di Pilgub Lampung 2024
PDIP Beri Surat Tugas Mantan Bupati Tubaba Umar Ahmad Maju di Pilgub Lampung 2024

Media90 – Mantan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad, baru-baru ini menerima surat tugas resmi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju sebagai calon dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024.

Surat tugas yang terdaftar dengan nomor 3024/ST/DPP/V/2024 ini dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dan ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP, M. Prananda Prabowo, serta Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto pada tanggal 3 Juli 2024.

Dalam surat tugas tersebut, Umar Ahmad diberi mandat untuk melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 bersama seluruh struktur PDIP di Lampung dalam waktu dua minggu sejak diterbitkannya surat tersebut.

Tugas utama Umar Ahmad mencakup persiapan koalisi partai pendukung guna memenuhi syarat pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah di KPU Lampung, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga:  Anas Urbaningrum, Ketua Umum PKN, Siap Pidato di Monas Hari Ini: Janji Digantung dalam Sorotan Resmi

Selain itu, surat tugas tersebut juga menginstruksikan Umar Ahmad untuk bekerja sama dengan DPD dan DPC PDIP se-Lampung dalam melakukan pemetaan yang mendetail untuk meraih kemenangan pada Pilkada 2024.

Pelaksanaan dari surat tugas ini dinyatakan sebagai syarat penting untuk mendapatkan surat rekomendasi sebagai calon kepala daerah dalam Pilkada serentak tahun 2024.

Dengan dukungan PDIP, Umar Ahmad diharapkan dapat memanfaatkan pengalaman dan jaringan politiknya untuk meraih sukses dalam kontestasi Pilgub Lampung mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *