BERITA

Pasangan Petahana Wahdi – Qomaru Resmi Daftar ke KPU Metro, Diusung Koalisi Besar

13
×

Pasangan Petahana Wahdi – Qomaru Resmi Daftar ke KPU Metro, Diusung Koalisi Besar

Sebarkan artikel ini
Resmi Daftar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro ke KPU, Pasangan Petahana Wahdi - Qomaru Diusung Koalisi Gemuk
Resmi Daftar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro ke KPU, Pasangan Petahana Wahdi - Qomaru Diusung Koalisi Gemuk

Media90 – Pasangan petahana Wahdi Siradjuddin dan Qomaru Zaman secara resmi telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro untuk periode 2024-2029.

Pendaftaran tersebut dilakukan dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, yang akan berlangsung pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Wahdi Siradjuddin dan Qomaru Zaman menjadi pasangan calon kedua yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada di KPU Metro.

Kedatangan mereka di kantor KPU disambut dengan antusiasme ratusan pendukung, relawan, dan para pengurus dari 11 partai politik pengusung, baik dari partai parlemen maupun non-parlemen.

Adapun partai-partai yang mendukung pasangan ini meliputi PDIP, Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, PKB, dan Partai Gerindra.

Baca Juga:  Daftar Resmi di KPU, Aries Sandi dan Supriyanto Yakin Lanjutkan Program Dendi di Pesawaran

Sementara itu, partai non-parlemen yang turut mengusung Wahdi-Qomaru antara lain PPP, PBB, PAN, Hanura, hingga PSI. Dukungan yang luas ini menunjukkan kuatnya koalisi yang berdiri di belakang pasangan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wahdi Siradjuddin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Metro dan seluruh partai pendukung.

“Kami asli Metro, lahir dan besar di sini. Tentu tanah inilah yang memilih kami dan InsyaAllah dengan dukungan masyarakat, kami akan membawa perubahan yang lebih baik untuk Metro,” ungkap Wahdi.

Lebih lanjut, Wahdi menjelaskan bahwa ia bersama Qomaru Zaman akan memprioritaskan program layanan dasar bagi masyarakat.

Program-program tersebut mencakup peningkatan layanan kesehatan, pendidikan, dan pembenahan infrastruktur kota.

Baca Juga:  Negosiasi Politik: Nanang Ermanto Berkomunikasi dengan Demokrat untuk Menemukan Calon Wakil di Pilkada Lampung Selatan 2024

Wahdi menekankan pentingnya memastikan bahwa layanan dasar ini berjalan dengan baik dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Metro.

“Kami diusung koalisi besar, yang mewakili 83 persen suara rakyat. Kami yakin, pembangunan di Metro akan semakin meningkat. Kami berada di jalur yang benar,” tegas Wahdi Siradjuddin.

Diketahui bahwa KPU Metro membuka pendaftaran pasangan calon pada 27-29 Agustus 2024. Untuk tanggal 27-28 Agustus 2024, pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Sementara pada tanggal 29 Agustus 2024, pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 23.59 WIB.

Dengan resmi mendaftarnya pasangan Wahdi-Qomaru, diharapkan proses Pilkada di Metro akan berjalan lancar dan demokratis, membawa perubahan positif bagi seluruh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *