BERITA

Pasangan Novriwan – Nadirsyah Resmi Daftar ke KPU sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Tubaba, Didukung 11 Partai Politik

41
×

Pasangan Novriwan – Nadirsyah Resmi Daftar ke KPU sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Tubaba, Didukung 11 Partai Politik

Sebarkan artikel ini
Diusung 11 Partai Politik, Pasangan Novriwan – Nadirsyah Resmi Daftar Calon Bupati dan Wakil Bupati Tubaba ke KPU
Diusung 11 Partai Politik, Pasangan Novriwan – Nadirsyah Resmi Daftar Calon Bupati dan Wakil Bupati Tubaba ke KPU

Media90 – Pada Rabu (28/8/2024), pasangan Novriwan Jaya dan Nadirsyah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Langkah ini dilakukan setelah mereka mendapatkan dukungan kuat dari 11 partai politik yang tergabung dalam “Koalisi Cinta Tubaba.”

Koalisi Cinta Tubaba terdiri dari partai-partai besar seperti Partai Demokrat, PDIP, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Perindo, PAN, PKB, Partai Hanura, Partai Buruh, Partai Golkar, dan PKS.

Dukungan ini memberikan dorongan yang signifikan bagi pasangan yang dikenal dengan sebutan NoNa (Novriwan Jaya – Nadirsyah).

Ari Tantaka, yang menjabat sebagai Laision Officer (LO) pasangan NoNa, menjelaskan bahwa sebelum mendaftar ke KPU, seluruh partai pengusung terlebih dahulu menggelar deklarasi di rumah koalisi.

Baca Juga:  Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Memutuskan Maju Jadi Wakil Bupati di Pilkada 2024, Berseberangan dengan PDIP

“Kami memulai dengan orasi, karena hingga saat ini sudah ada 11 Parpol yang telah menyerahkan surat rekomendasi B1KWK untuk Novriwan Jaya – Nadirsyah (NoNa),” ungkap Ari Tantaka.

Setelah deklarasi, para pengurus partai pengusung bersama dengan seribuan masyarakat Tubaba secara serentak bergerak menuju Kantor KPU Tubaba di Tiyuh Candra Mukti, yang berjarak sekitar 15 kilometer.

Rombongan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua dalam sebuah konvoi yang penuh semangat.

“Setibanya di sekitar 50 meter dari kantor KPU, pasangan calon, pengurus partai, dan masyarakat akan berjalan kaki menuju Kantor KPU. Mereka akan diarak oleh kesenian tradisional Reog Ponorogo dan Pencak Silat Garuda Emas Melayu Lampung,” tambah Ari Tantaka.

Ia juga menyampaikan bahwa seribuan masyarakat yang mendampingi pasangan NoNa ke KPU merupakan gabungan dari para pengurus partai politik, komunitas, dan relawan yang solid mendukung pencalonan ini.

Baca Juga:  Bank Lampung Tingkatkan Struktur Permodalan Demi Stabilitas Ekonomi

Kehadiran mereka menambah semarak dan menunjukkan dukungan yang kuat dari berbagai elemen masyarakat Tubaba terhadap pasangan Novriwan Jaya – Nadirsyah.

Dengan dukungan yang kuat dari Koalisi Cinta Tubaba, pasangan ini optimis menghadapi tahapan selanjutnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tubaba tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *