BERITA

Pansus Banggar DPRD Lampung Selatan Soroti Tren Pengangguran di Disnakertrans

24
×

Pansus Banggar DPRD Lampung Selatan Soroti Tren Pengangguran di Disnakertrans

Sebarkan artikel ini
Pansus Banggar DPRD Lampung Selatan Pertanyakan Tren Angka Pengangguran di Disnakertrans
Pansus Banggar DPRD Lampung Selatan Pertanyakan Tren Angka Pengangguran di Disnakertrans

Media90 – Panitia Khusus Badan Anggaran (Pansus Banggar) DPRD Lampung Selatan menyoroti permasalahan pengangguran di daerah tersebut.

Mereka meminta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung Selatan untuk memberikan penjelasan terkait perkembangan angka pengangguran di wilayah tersebut.

Permasalahan pengangguran di Lampung Selatan pada tahun 2023 menjadi fokus pembahasan anggota Pansus Banggar saat membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2023 Disnakertrans Lampung Selatan.

Pembahasan ini berlangsung di Ruang Banggar DPRD Lampung Selatan pada Jumat (19/4/2024).

“Bagaimana angka pengangguran di Lampung Selatan menurut data Disnakertrans? Tolong dijelaskan,” ujar Imam Subkhi, salah satu anggota Pansus, yang mempertanyakan perihal tersebut.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Kepala Disnakertrans Lampung Selatan, Badruzzaman, menjelaskan bahwa angka pengangguran di Lampung Selatan pada tahun 2023 telah mengalami penurunan. Ia mencatat bahwa pengangguran turun dari 51 persen menjadi 49 persen.

“Penurunan angka pengangguran di Lampung Selatan pada tahun 2023 disebabkan oleh meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM) di masyarakat. Selain itu, adanya peluang usaha dan lowongan kerja yang bertambah juga berkontribusi terhadap penurunan ini,” jelas Badruzzaman.

Baca Juga:  Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung Dilantik, Gubernur Arinal Djunaidi Mendorong Pengendalian Inflasi

Namun, meskipun ada penurunan, Pansus Banggar tetap meminta Disnakertrans untuk terus memantau dan mencari solusi guna mengurangi angka pengangguran di Lampung Selatan lebih signifikan di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *