BERITA

Musa Ahmad Gandeng Kader NU Ahsan As’ad Said di Pilkada Lampung Tengah, Ini Profilnya

16
×

Musa Ahmad Gandeng Kader NU Ahsan As’ad Said di Pilkada Lampung Tengah, Ini Profilnya

Sebarkan artikel ini
Pilkada Lampung Tengah, Musa Ahmad Pilih Kader NU Ahsan As'ad Said Jadi Wakilnya, Simak Sosoknya
Pilkada Lampung Tengah, Musa Ahmad Pilih Kader NU Ahsan As'ad Said Jadi Wakilnya, Simak Sosoknya

Media90 – Petahana Musa Ahmad kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lampung Tengah 2024 dengan menggandeng sosok muda yang dikenal dekat dengan kultur Nahdlatul Ulama (NU).

Sosok tersebut adalah Ahsan As’ad Said, atau akrab disapa Gus Ahsan, yang saat ini menjabat sebagai Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Gus Ahsan, lahir di Jakarta pada 15 Oktober 1979, adalah putra ketiga dari pasangan KH As’ad Said Ali dan Endang Sri Alina.

Masa kecilnya diwarnai dengan pengalaman internasional, tinggal di berbagai negara seperti Arab Saudi, Suriah, Yordania, dan Lebanon, karena ayahnya yang berprofesi sebagai diplomat.

Setelah menempuh pendidikan dasar hingga menengah di Jakarta, Gus Ahsan melanjutkan studi S1 di Universitas Padjadjaran, Bandung, dan S2 di Sidney University, Australia.

Baca Juga:  Baznas Tanggamus Sumbang Dana Rp10 Juta untuk Masjid dan Rp5 Juta untuk Musala dalam Safari Ramadan di 20 Kecamatan

Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia menikah dengan Suri Elmira Puspowidjojo dan kini dikaruniai empat putra: Muhammad Sidqi, Arsyad, Ammar, dan Syafiq.

Di luar kariernya sebagai wiraswasta di bidang gas dan energi, Gus Ahsan aktif dalam organisasi NU.

Keterlibatannya di NU tidak lepas dari pengaruh ayahnya, yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum NU dan kini merupakan Musytasar NU.

Gus Ahsan sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua Ansor bidang perencanaan, strategis, dan pengembangan portofolio organisasi.

Dalam dunia politik, Gus Ahsan dikenal sebagai salah satu Ketua di DPP Partai Gerindra yang patuh dan taat pada aturan partai serta arahan dari pimpinan. Ia mengusung moto “Prabowo Presiden, Gerindra Menang, Iyay Mirza Gubernur Lampung”, yang menggambarkan perpaduan antara nasionalisme dan religiusitas yang menjadi dasar langkah politiknya.

Baca Juga:  Jokowi Tunjuk Supratman Andi Atgas dari Gerindra sebagai Menkumham Baru, Gantikan Yasonna Laoly dari PDIP

Dalam Pilkada Lampung Tengah 2024, Gus Ahsan akan mendampingi Musa Ahmad sebagai calon wakil bupati.

Diharapkan, kolaborasi antara Musa Ahmad dan Gus Ahsan dapat membawa Lampung Tengah menuju masa depan yang lebih baik dan sejahtera, dengan perpaduan nilai-nilai nasionalis dan religius yang kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *