BERITA

Meski Ditembaki, Polisi Berhasil Tangkap Pencuri Motor di Lampung Tengah Bersama Keluarga

7
×

Meski Ditembaki, Polisi Berhasil Tangkap Pencuri Motor di Lampung Tengah Bersama Keluarga

Sebarkan artikel ini
Sempat Ditembaki, Polisi ini Kejar dan Tangkap Pencuri Motor di Lampung Tengah Bersama Anak dan Istrinya
Sempat Ditembaki, Polisi ini Kejar dan Tangkap Pencuri Motor di Lampung Tengah Bersama Anak dan Istrinya

Media90 – Anggota Polri yang bertugas di SPKT Polres Lampung Barat, Brigadir Kepala Polisi (Bripka) Rico Hady Saputra, berhasil menggagalkan aksi komplotan pencuri sepeda motor dalam sebuah pengejaran yang dramatis.

Kejadian ini berlangsung pada Kamis, 26 September 2024, dan video pengejaran tersebut telah viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat Rico mengejar para pelaku menggunakan mobil pribadinya, di mana anak dan istrinya juga ikut serta dalam proses penangkapan tersebut.

Peristiwa ini dimulai saat Rico dalam perjalanan pulang setelah menjemput anaknya dari sekolah.

Di jalanan Kampung Gotong Royong, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, ia melihat ada sepeda motor yang dipalang dan seorang korban meminta pertolongan karena motornya telah dicuri.

Baca Juga:  Serah Terima Jabatan Kapolresta Bandar Lampung dan Kapolres Tulang Bawang: Lima Pejabat Utama Polda Lampung Berganti Tugas

Rico segera memutar balik kendaraannya dan mengejar para pelaku. “Saya spontan aja itu kejar para pelaku. Dalam mobil ya ada anak istri saya juga, korban ini juga ikut ngejar pakai motor,” ungkap Rico.

Berkat kecepatan dan ketepatan tindakannya, ia berhasil menangkap satu pelaku di Jalan Baru Panggungan, Kecamatan Gunungsugih.

Setelah berhasil menangkap pelaku pertama, Rico segera menghubungi rekan-rekannya di Polsek Gunungsugih untuk menghadang pelaku yang berhasil melarikan diri.

“Alhamdulillah, berhasil dijegat di sana dan satu pelaku lagi berhasil ditangkap beserta motor korbannya. Namun, ada dua pelaku lagi yang berhasil kabur,” tambahnya.

Selama proses penangkapan, para pelaku sempat melepaskan tembakan ke arah Rico dan korban. Beruntung, senjata api yang digunakan pelaku mengalami kerusakan.

Baca Juga:  Polisi Grebek Rumah di Hadimulyo Timur, Amankan Tiga Remaja dan Puluhan Paket Tembakau Gorila

“Sempat nembak itu pelakunya, nembak sekali terus senjata apinya ini rusak entah habis peluru kemudian dibuang ke semak-semak. Tapi sudah berhasil ditemukan senjata apinya tadi,” jelas Rico.

Saat ini, kedua pelaku yang ditangkap sudah diserahkan ke Polsek Tegineneng Polres Pesawaran untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pengejaran terhadap dua pelaku lainnya masih terus dilakukan oleh pihak kepolisian. Tindakan heroik Bripka Rico Hady Saputra menunjukkan dedikasi dan keberanian anggota Polri dalam menjaga keamanan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *