BERITA

Mendukung Pembangunan Ekonomi, Egi Calon Bupati Lampung Selatan Bangun Jembatan Penghubung Lampung Timur di Purwotani

20
×

Mendukung Pembangunan Ekonomi, Egi Calon Bupati Lampung Selatan Bangun Jembatan Penghubung Lampung Timur di Purwotani

Sebarkan artikel ini
Dukung Kemajuan Ekonomi, Calon Bupati Lampung Selatan Egi Bangun Jembatan Penghubung Lampung Timur di Purwotani
Dukung Kemajuan Ekonomi, Calon Bupati Lampung Selatan Egi Bangun Jembatan Penghubung Lampung Timur di Purwotani

Media90 – Calon Bupati Lampung Selatan nomor urut 2, Radityo Egi Pratama, menunjukkan komitmennya terhadap kesejahteraan masyarakat dengan memberikan bantuan kepada warga Desa Purwotani, Jati Agung, Lampung Selatan.

Dalam langkah nyata untuk mendukung pembangunan infrastruktur, Egi membangun jembatan permanen yang menghubungkan Desa Trisinar, Sekampung Udik, Lampung Timur.

Warga Desa Purwotani telah lama mengidamkan kehadiran jembatan permanen sebagai akses utama yang dapat dilalui kendaraan roda empat.

Salah satu tokoh masyarakat, Sugeng Riyanto, mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian dan dukungan dari Radityo Egi Pratama.

“Dengan semangat warga dan perhatian dari Egi, pembangunan jembatan ini akhirnya bisa terwujud,” ujarnya.

Sugeng menjelaskan bahwa antusiasme dan respons positif dari warga sangat terlihat, terutama karena aktivitas pertanian di dua kabupaten ini sering terganggu akibat kondisi jembatan sebelumnya yang tidak memadai.

“Alhamdulillah, berkat bantuan dari Egi dan semangat rekan-rekan Solidaritas 635, jembatan ini kini berangsur terbangun,” tambahnya.

Baca Juga:  Egi-Syaiful Melaju Perkasa, Raih Dukungan di Atas 70% di Ketapang dalam Pilkada Lampung Selatan

Jembatan yang kini berdiri kokoh memiliki panjang 3 meter dan lebar 6 meter. Sebelumnya, jembatan tersebut hanya terbuat dari batang kelapa yang sudah tidak layak dilalui.

“Pedagang, petani, hingga pelajar kesulitan melewati jembatan ini. Beberapa dari mereka bahkan harus berputar melalui akses yang lebih jauh, yang jelas sangat menghambat aktivitas mereka,” ungkap Sugeng.

Ia juga menekankan bahwa manfaat jembatan ini tidak hanya akan dirasakan oleh warga Lampung Selatan, tetapi juga oleh masyarakat di Lampung Timur.

Warga lain, Fatkurrohman, turut mengungkapkan harapannya. “Dengan perhatian dari calon Bupati Radityo Egi Pratama untuk pembangunan jembatan ini, keberlangsungan ekonomi warga akan sangat terbantu. InysaAllah, dengan adanya jembatan ini, pasar kami yang sudah lama mati akan hidup kembali, dan para petani akan lebih mudah membawa hasil panennya,” katanya.

Baca Juga:  Pentingnya Penggunaan Letter of Credit dalam Proyek Lelang RSPTN Unila Menurut LKPP

Sebelumnya, Radityo Egi Pratama telah meninjau kondisi jembatan yang sangat memprihatinkan.

Dengan komitmennya untuk memajukan Lampung Selatan, Egi segera memberikan material untuk pembangunan jembatan permanen, menandai langkah awal menuju peningkatan akses dan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

Dengan adanya pembangunan jembatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positif yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari mereka, terutama dalam meningkatkan mobilitas dan aksesibilitas untuk kegiatan ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *