BERITA

Memperingati Jumbara PMR Nasional, Bupati Lampung Selatan dan Wong Coco Resmikan Gapura Permanen di Kampung Jumbara, Kalianda

22
×

Memperingati Jumbara PMR Nasional, Bupati Lampung Selatan dan Wong Coco Resmikan Gapura Permanen di Kampung Jumbara, Kalianda

Sebarkan artikel ini
Kenang Jumbara PMR Nasional, Bupati Lampung Selatan dan Wong Coco Bangun Permanen Gapura Kampung Jumbara di Kalianda
Kenang Jumbara PMR Nasional, Bupati Lampung Selatan dan Wong Coco Bangun Permanen Gapura Kampung Jumbara di Kalianda

Media90 – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, meresmikan Gapura Kampung Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) di Kompleks Gedung Olahraga (GOR) Way Handak, Kalianda, pada Rabu (21/8/2024).

Gapura tersebut dibangun sebagai bentuk penghormatan dan mengenang kegiatan Jumbara PMR ke-IX tingkat nasional yang diselenggarakan di Lampung Selatan pada tahun 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Nanang Ermanto mengapresiasi PT Keong Nusantara Abadi (Wong Coco) atas kontribusinya dalam pembangunan Gapura Kampung Jumbara.

Menurut Nanang, gapura ini tidak hanya menjadi bangunan fisik, tetapi juga monumen sejarah yang mencerminkan keberhasilan Lampung Selatan menjadi tuan rumah Jumbara Nasional.

“Lampung Selatan pernah ditunjuk sebagai tuan rumah Jumbara Nasional. Alhamdulillah Jumbara 2023 berjalan dengan baik, dan menurut Ketua PMI Nasional, Yusuf Kalla, Jumbara di Lampung Selatan adalah yang terbaik se-Indonesia,” ujar Nanang.

Baca Juga:  Kisah Bupati Nanang dan Istri sebagai Saksi: Akbar Bintang Divonis 18 Bulan Penjara dalam Kasus Tipu Gelap Proyek Lampung Selatan

Nanang juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan Jumbara PMR ke-IX tingkat nasional, yang meninggalkan kenangan manis bagi Lampung Selatan.

“Jumbara ini belum tentu setahun sekali ada di Lampung lagi. Maka kami memberikan yang terbaik, semoga gapura ini bisa mencatat sejarah di era pemerintahan saya,” tambahnya.

Wakil Direktur PT Wong Coco, Agus Anderson, menjelaskan bahwa proses pembangunan Gapura Jumbara memakan waktu kurang dari satu bulan dengan anggaran sebesar Rp150 juta.

“Pembangunan Gapura Kampung Jumbara oleh Wong Coco merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam mendukung pembangunan di Lampung Selatan,” ungkap Agus.

Dengan diresmikannya gapura ini, Kampung Jumbara diharapkan menjadi simbol sejarah yang mengingatkan masyarakat akan keberhasilan Lampung Selatan dalam menyelenggarakan acara nasional bergengsi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *