BERITA

Melalui Layanan Kereta Kesehatan, KAI Tanjungkarang Ajak Warga Lampung Utara Jaga Aset Kereta Api

5
×

Melalui Layanan Kereta Kesehatan, KAI Tanjungkarang Ajak Warga Lampung Utara Jaga Aset Kereta Api

Sebarkan artikel ini
Hadirkan Layanan Kereta Kesehatan, KAI Tanjungkarang Edukasi Warga Lampung Utara Jaga Aset Kereta Api
Hadirkan Layanan Kereta Kesehatan, KAI Tanjungkarang Edukasi Warga Lampung Utara Jaga Aset Kereta Api

Media90 – PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang meluncurkan layanan kesehatan berbasis kereta kesehatan atau rail clinic di Ketapang, Sungkai Selatan, Lampung Utara, pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-79 KAI, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan sekaligus edukasi kepada masyarakat.

Manajer Humas Divre IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari, menjelaskan bahwa layanan ini mengundang sekitar 250 warga Ketapang, termasuk murid-murid sekolah dasar yang berada di sekitar lokasi.

“Kami memberikan pelayanan kesehatan primer melalui rail clinic generasi ketiga. Layanan ini mencakup pemeriksaan umum, gigi, kebidanan, mata, laboratorium sederhana, serta penyuluhan kesehatan,” ujarnya.

Tim kesehatan KAI Divre IV Tanjungkarang yang terlibat terdiri dari 22 tenaga medis, termasuk dua dokter umum, satu dokter gigi, dan sejumlah paramedis lainnya.

Baca Juga:  Kapolda Lampung Tanggapi Isu Surat Suara Tercoblos: Penghentian Pencoblosan di TPS 19 Way Kandis

Selain layanan kesehatan, mereka juga memberikan penyuluhan mengenai kesehatan gigi serta bantuan berupa 25 kacamata baca kepada murid-murid SDN 1 Ketapang.

Dalam kegiatan ini, Polsuska Divre IV Tanjungkarang juga turut berperan dengan memberikan penyuluhan mengenai keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api.

Selain itu, KAI memberikan bantuan sarana olahraga berupa bola sepak, bola voli, serta jaring voli kepada warga Kelurahan Ketapang.

“Dengan adanya fasilitas olahraga ini, kami berharap warga dapat melakukan aktivitas positif dan tidak melakukan kegiatan yang berpotensi membahayakan di sekitar jalur kereta api,” tambah Azhar.

Sebelumnya, pada 18 September 2024, layanan serupa juga telah diselenggarakan di Kelurahan Srengsem, Panjang, Bandar Lampung.

Baca Juga:  Tipu Kepala Dinas Pesisir Barat, Pria Asal Lampung Utara Ternyata Dalang Modus Gandakan Uang Puluhan Juta!

Kehadiran rail clinic ini diharapkan mampu meningkatkan kesehatan masyarakat di sekitar stasiun dan rel kereta api, serta meningkatkan kesadaran untuk menjaga aset-aset milik PT KAI dan keamanan perjalanan kereta api.

Dengan langkah ini, PT KAI berharap dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus memastikan perjalanan kereta api yang aman dan terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *