BERITA

Mahasiswa Internasional Meriahkan IIB Darmajaya: Kejutan Menarik di Kelas Percobaan Program Sains Data!

6
×

Mahasiswa Internasional Meriahkan IIB Darmajaya: Kejutan Menarik di Kelas Percobaan Program Sains Data!

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Asing Serbu IIB Darmajaya! Temukan Kejutan di Trial Class Prodi Sains Data
Mahasiswa Asing Serbu IIB Darmajaya! Temukan Kejutan di Trial Class Prodi Sains Data

Media90 – Rabu, 4 September 2024, Gedung Pascasarjana IIB Darmajaya Lantai II menjadi saksi meriahnya Trial Class Prodi Sains Data, yang kali ini menampilkan keistimewaan dengan kehadiran dua mahasiswa asing penerima beasiswa Darmasiswa Kemdikbudristek RI 2024.

Rakotosoa Raoelinalahatra Leoncia dan Ramizaharisoanirina Olivah Kelvine, keduanya berasal dari Madagaskar, bergabung dengan para calon mahasiswa baru dalam acara ini.

Trial Class ini dirancang untuk memberikan gambaran mendalam tentang Prodi Sains Data kepada calon mahasiswa baru.

Selain berkenalan dengan dosen-dosen dan pengurus Himpunan Mahasiswa Sains Data, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dengan Rakotosoa dan Ramizaharisoanirina, menambah keunikan pengalaman belajar mereka.

Ketua Program Studi Sains Data, Dr. Yuni Arkhiansyah, S.Kom., M.Kom., dengan antusias menyampaikan betapa pentingnya peran Sains Data di era digital.

Baca Juga:  Even Natar Fair 2024 Sukses Promosikan UMKM, Jadi Contoh Studi Pemerintah Desa Tebo Jambi

“Sains Data adalah kunci untuk memahami dan memanfaatkan informasi yang tersebar luas di dunia digital saat ini,” tegasnya.

Dr. Yuni menjelaskan bahwa Sains Data menggabungkan statistika, matematika, dan teknologi komputer untuk menganalisis data dalam jumlah besar, yang sangat penting di berbagai sektor industri.

Salah satu peserta trial class, Reza Lintang Hana Pratama, lulusan SMA Negeri Olahraga Kota Metro, menyatakan ketertarikan yang semakin meningkat terhadap Prodi Sains Data setelah bertemu dengan mahasiswa internasional.

“Saya memilih prodi ini karena prospek kerjanya yang sangat baik di era digital saat ini,” katanya.

Reza, yang juga merupakan penerima beasiswa dari Yayasan Alfian Husin berkat prestasinya di bidang olahraga voli, menambahkan bahwa kehadiran mahasiswa dari Madagaskar membuat IIB Darmajaya terasa lebih internasional.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Penagih Hutang yang Melukai Warga Sribhawono Lampung Timur

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran mahasiswa baru, calon mahasiswa dapat mengunjungi laman pmb.darmajaya.ac.id atau menghubungi narahubung selama 24 jam di nomor 08117972244 atau 082306097566.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari Prodi Sains Data di IIB Darmajaya dan merasakan nuansa internasional yang unik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *