BERITA

Mahasiswa DKV Darmajaya Tampilkan Karya di Pameran ‘Ragom Karya

5
×

Mahasiswa DKV Darmajaya Tampilkan Karya di Pameran ‘Ragom Karya

Sebarkan artikel ini
Gelar Pameran “Ragom Karya”, Puluhan Mahasiswa DKV Darmajaya Tampilkan Karyanya
Gelar Pameran “Ragom Karya”, Puluhan Mahasiswa DKV Darmajaya Tampilkan Karyanya

Media90 – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya sukses menggelar pameran karya mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) bertajuk “Ragom Karya” di pelataran Gedung F pada 23 – 26 Juli 2024.

Pameran ini menampilkan 28 karya mahasiswa semester akhir dengan tema “Ragom Karya” yang berarti beragam karya dalam bahasa Lampung.

Karya-karya yang dipamerkan meliputi booklet, souvenir, maket, dan berbagai bentuk kreatif lainnya.

Ketua Pelaksana Ragom Karya, Dwi Maryendi Pranata, menjelaskan bahwa tema “Ragom Karya” dipilih untuk menunjukkan keberagaman dan kreativitas mahasiswa Prodi DKV.

“Pameran ini adalah bagian dari persyaratan akademik untuk ujian akhir mahasiswa DKV,” ungkapnya.

Karya yang dipamerkan mencakup ilustrasi, desain grafis, videografi, fotografi, dan motion graphic.

Dekan Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I., memberikan apresiasi atas terselenggaranya pameran ini.

Baca Juga:  Sukses Penuh: Sistem Kelistrikan Nasional Berjalan Lancar di Hari Pertama Idul Fitri

“Pameran ini tidak hanya memotivasi mahasiswa, tetapi juga memberikan ciri khas bagi Prodi DKV. Kami berharap kedepannya akan ada ruang permanen untuk memamerkan karya-karya ini,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., menambahkan bahwa gelaran karya mahasiswa Prodi DKV dapat menjadi contoh untuk prodi lainnya.

“Pameran ini adalah ajang pembuktian bagi mahasiswa dan bisa diikuti oleh prodi lain di masa depan. Kami sangat mengapresiasi inisiatif ini,” kata Sutedi seperti dikutip dari Darmajaya.ac.id.

Pameran ini juga mendapatkan kunjungan dari Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Melly Ayunda.

“Saya sangat terkesan dengan karya mahasiswa DKV. Mereka banyak membantu Dinas Pariwisata dan mempromosikan melalui media digital. Selamat kepada Prodi DKV Darmajaya atas karya-karya keren ini,” tutup Melly Ayunda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *