BERITA

M. Kadafi Kembali Dilantik sebagai Rektor Universitas Malahayati

11
×

M. Kadafi Kembali Dilantik sebagai Rektor Universitas Malahayati

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI M. Kadafi Dilantik Lagi Jadi Rektor Universitas Malahayati
Anggota DPR RI M. Kadafi Dilantik Lagi Jadi Rektor Universitas Malahayati

Media90 – Anggota DPR RI, Dr. H. Muhammad Kadafi, SH., MH., resmi kembali menjabat sebagai Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung untuk periode 2024-2028.

Pelantikan ini berlangsung dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada Senin (23/9/2024) di Gedung Rektorat Universitas Malahayati.

Dr. Muhammad Kadafi menggantikan Dr. Achmad Farich, dr., MM., yang sebelumnya memimpin Universitas Malahayati sejak tahun 2019.

Dalam sambutannya, Dr. Muhammad Kadafi mengapresiasi kepemimpinan Dr. Achmad Farich yang telah membawa berbagai inovasi penting selama lima tahun masa jabatannya.

“Saya berterima kasih atas kontribusi dan dedikasi Dr. Achmad Farich yang telah memajukan Universitas Malahayati dengan banyak inovasi, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan manajemen universitas,” ungkap Kadafi.

Baca Juga:  RSPTN Unila Berperan Penting dalam Peningkatan Kesehatan Masyarakat Lampung Menuju Tahun 2026

Selain penggantian rektor, Sertijab ini juga menandai sejumlah perubahan pada posisi pejabat struktural universitas.

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Yayasan Alih Teknologi Bandar Lampung, beberapa jabatan penting mengalami rotasi, di antaranya:D

  1. r. Dessy Hermawan, S.Kep., NS., M.Kes menggantikan Dr. Muhammad, S.Kom., MM sebagai Wakil Rektor I.
  2. Nirwanto, S.Pd., M.Kes menggantikan Dr. Harmani Harun, SE., Ak., MM sebagai Pelaksana Tugas (PIt) Wakil Rektor II.
  3. Ahmad Iqbal, S.S menggantikan Tarmizi, SE., M.Ak sebagai Kepala Bagian Administrasi Akademik. Sebelumnya, Ahmad Iqbal menjabat sebagai Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Teknologi (P3T), yang kini dijabat oleh Reni Tania.
  4. Harmani Harun, SE., Ak., MM menggantikan Tarmizi, SE., M.Ak sebagai Kepala Bagian Administrasi Umum.
  5. Yunizar, SE menggantikan Dr. Muhammad, S.Kom., MM sebagai Kepala Bagian Penerimaan Mahasiswa Baru.
Baca Juga:  Prof. Nurul Huda Memimpin Kolaborasi Universitas YARSI dalam Pendampingan Usaha Anyaman Daun Pandan di Kadumaneuh

Pergantian ini diharapkan dapat membawa semangat baru dalam mencapai target-target strategis Universitas Malahayati ke depan.

Semua pejabat yang baru dilantik diharapkan mampu bekerja sama dalam mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa.

Acara Sertijab tersebut dihadiri oleh seluruh civitas akademika Universitas Malahayati serta pengurus Yayasan Alih Teknologi Bandar Lampung, yang turut menyaksikan momentum penting dalam pengembangan universitas.

Para pejabat baru diharapkan dapat mengemban tanggung jawab dengan baik untuk membawa Universitas Malahayati semakin maju dan unggul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *