BERITA

Lampung Selatan Expo 2024 Semakin Seru dengan Kompetisi Push Bike di Lapangan Way Hadak Kalianda

16
×

Lampung Selatan Expo 2024 Semakin Seru dengan Kompetisi Push Bike di Lapangan Way Hadak Kalianda

Sebarkan artikel ini
Kompetisi Push Bike Meriahkan Lampung Selatan Expo 2024 di Lapangan Way Hadak Kalianda
Kompetisi Push Bike Meriahkan Lampung Selatan Expo 2024 di Lapangan Way Hadak Kalianda

Media90 – Sabtu (24/8/2024) menjadi hari yang penuh semangat dan keceriaan di Lapangan Way Hadak, Kalianda, Lampung Selatan, dengan digelarnya Kompetisi Push Bike dalam rangka memeriahkan Lampung Selatan Expo 2024.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Pengurus Push Bike Chapter Lampung Selatan dan dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Lampung Selatan, Anton Carmana.

Dalam sambutannya, Anton Carmana menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta kompetisi. Ia menekankan pentingnya semangat sportivitas dan berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda di Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga para racer semua dapat menunjukkan semangat sportivitas dan menjadi inspirasi bagi generasi muda daerah kita. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan selama berkompetisi,” ujarnya.

Baca Juga:  Polsek Tanjung Bintang Gelar Patroli Sore Cegah Balap Liar di Desa Sabah Balau, Kota Baru Lampung

Aji, Pengurus Push Bike Chapter Lampung Selatan, menjelaskan bahwa Push Bike atau balance bike adalah olahraga sepeda keseimbangan yang tidak memiliki pedal dan rantai.

“Push Bike Chapter Lampung Selatan ini sudah ada sejak November 2023, dan berpusat latihan di Lapangan Way Hadak Expo, Lampung Selatan,” kata Aji.

Kompetisi Push Bike kali ini menjadi yang pertama kali diadakan di Kabupaten Lampung Selatan, dan antusiasme peserta terlihat sangat tinggi.

Kompetisi tersebut tidak hanya diikuti oleh peserta dari Lampung Selatan, tetapi juga dari berbagai daerah lain seperti Kota Bandar Lampung, Kota Bumi, Metro, bahkan Palembang.

Menurut Aji, kompetisi ini memiliki beragam kelas, mulai dari anak usia 2 tahun hingga 7 tahun.

“Dalam kompetisi Push Bike ini, semua peserta baik yang menang maupun tidak tetap akan mendapatkan sertifikat kepesertaan sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka,” tambah Aji.

Baca Juga:  Transformasi Mahasiswa Melalui Gelar Foster 2023: IIB Darmajaya Maksimalkan Potensi Organisatoris dan Wirausaha

Dengan suksesnya pelaksanaan Kompetisi Push Bike ini, diharapkan semakin banyak anak-anak yang tertarik untuk berlatih dan berkompetisi dalam olahraga yang mengedepankan keseimbangan dan sportivitas ini.

Kemeriahan Lampung Selatan Expo 2024 pun semakin lengkap dengan adanya kompetisi ini, yang menjadi wadah bagi generasi muda untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *