BERITA

Kenaikan Penumpang Kereta Api di Lampung Selama Libur Maulid Nabi 2024 Mencapai 5 Persen Menurut KAI

25
×

Kenaikan Penumpang Kereta Api di Lampung Selama Libur Maulid Nabi 2024 Mencapai 5 Persen Menurut KAI

Sebarkan artikel ini
Libur Maulid Nabi 2024, KAI Catat Penumpang Kereta Api di Lampung Naik 5 Persen
Libur Maulid Nabi 2024, KAI Catat Penumpang Kereta Api di Lampung Naik 5 Persen

Media90 – Selama periode libur Maulid Nabi Muhammad SAW, KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang mencatat adanya lonjakan jumlah penumpang kereta api jarak jauh.

Dari tanggal 13 hingga 16 September 2024, sebanyak 12.857 pelanggan menggunakan moda transportasi ini, meningkat sebesar 5 persen dibandingkan periode yang sama pada minggu pertama September 2024, yang tercatat sebanyak 12.290 pelanggan.

Azhar Zaki Assjari, Manajer Humas KAI Divre IV Tanjungkarang, menjelaskan bahwa peningkatan jumlah penumpang ini seiring dengan upaya KAI untuk memberikan pelayanan optimal.

“Kami menyiapkan tiga perjalanan kereta api khusus selama periode tersebut, yaitu KA Rajabasa dan KA Kualastabas untuk perjalanan pagi dan siang. Ini adalah bentuk pelayanan kami untuk menghadapi kenaikan volume penumpang yang ingin merayakan momen libur ini,” ujarnya dalam keterangannya pada Senin (16/9/2024).

Baca Juga:  Uji Coba Parking Gate di UIN Lampung Menuai Keluhan Mahasiswa Terkait Mesin yang Sering Eror

KAI Divre IV Tanjungkarang juga mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk mematuhi peraturan yang berlaku saat menggunakan layanan kereta api.

Ini termasuk larangan merokok di atas kereta dan batasan terhadap barang bawaan. KAI menegaskan bahwa petugas akan memberikan sanksi kepada pelanggan yang melanggar aturan sesuai dengan kebijakan perusahaan.

“Kami berkomitmen untuk memastikan setiap perjalanan kereta api berlangsung dengan selamat, aman, lancar, tertib, dan nyaman bagi semua pengguna jasa,” tambah Azhar Zaki Assjari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *