BERITA

Kecelakaan Maut di Tol Gunung Batin Lampung Tengah: Sopir Tertidur, Daihatsu Sigra Tabrak Truk Fuso, Dua Korban Jiwa dari Tubaba

8
×

Kecelakaan Maut di Tol Gunung Batin Lampung Tengah: Sopir Tertidur, Daihatsu Sigra Tabrak Truk Fuso, Dua Korban Jiwa dari Tubaba

Sebarkan artikel ini
Sopir Ngantuk, Daihatsu Sigra Tabrak Truk Fuso dan Terguling di Tol Gunung Batin Lampung Tengah, Dua Warga Tubaba Meninggal
Sopir Ngantuk, Daihatsu Sigra Tabrak Truk Fuso dan Terguling di Tol Gunung Batin Lampung Tengah, Dua Warga Tubaba Meninggal

Media90 – Pada Senin, 30 September 2024, sebuah kecelakaan tragis terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) tepatnya di Km 166 Gunung Batin, Terusan Nunyai, Lampung Tengah.

Sebuah minibus Daihatsu Sigra dengan nomor polisi S 1334 YBV menabrak truk Fuso yang identitasnya belum diketahui.

Kepala Satlantas Polres Lampung Tengah, Iptu Wahyu Dwi Kristanto, mengungkapkan bahwa akibat dari kecelakaan tersebut, dua orang penumpang minibus meninggal dunia, dan lima orang lainnya mengalami luka-luka.

“Berdasarkan keterangan para saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), peristiwa itu bermula saat minibus Daihatsu Sigra D 1334 YBV melaju di jalur lambat di Tol Terpeka Km 166 Jalur Ambon, Gunung Batin,” jelas Iptu Wahyu.

Baca Juga:  Razia Prostitusi Online: Mucikari Wanita Asal Tanggamus dan Dua PSK Terjaring Operasi Polisi di Pringsewu

Minibus tersebut melaju dari arah Bakauheni, Lampung Selatan, menuju Tulang Bawang. Ketika tiba di lokasi kejadian, diduga pengemudi mengalami ngantuk, yang mengakibatkan kehilangan kendali atas kendaraan.

“Sopir diduga ngantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak bagian belakang truk Fuso,” lanjutnya.

Setelah menabrak truk, minibus tersebut terguling ke kanan dan berhenti di jalur cepat dengan posisi bagian kanan menempel badan jalan, menghadap ke arah Bakauheni.

Truk Fuso yang terlibat dalam kecelakaan itu langsung melarikan diri dari lokasi kejadian.

Pada saat kejadian, kondisi jalan adalah lurus dan satu arah dengan garis marka jalan terputus, sementara cuaca cerah dan arus lalu lintas cukup sepi, jauh dari pemukiman penduduk.

Identitas korban meninggal dunia terdiri dari sopir minibus bernama Tiberias Evandry (24) yang merupakan warga Penumangan Baru, Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat (Tubaba).

Baca Juga:  Serah Terima Jabatan Kapolresta Bandar Lampung dan Kapolres Tulang Bawang: Lima Pejabat Utama Polda Lampung Berganti Tugas

Satu korban meninggal lainnya adalah penumpang bernama Desi Oktarika (35), warga Gunung Katun Malay, Tulangbawang Udik, Tubaba.

Lima orang yang mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut adalah Suprianto (35) dari Panaragan Jaya, Kustianti (44) dari Karta Raharja, Samini (64) dan Yuyun (52) dari Mulyo Asri, serta Siti Nur Ropiah (20) dari Mulya Kencana, semuanya warga Tubaba.

Kecelakaan ini menjadi pengingat pentingnya kewaspadaan saat berkendara, terutama untuk menghindari risiko akibat kelelahan dan mengantuk.

Pihak berwenang terus melakukan penyelidikan untuk menemukan truk Fuso yang melarikan diri dari lokasi kejadian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *