BERITA

Kakek Pensiunan PNS di Pardasuka Pringsewu Meninggal Dunia Usai Tersengat Listrik Saat Perbaiki Colokan

2
×

Kakek Pensiunan PNS di Pardasuka Pringsewu Meninggal Dunia Usai Tersengat Listrik Saat Perbaiki Colokan

Sebarkan artikel ini
Tersengat Listrik saat Perbaiki Colokan, Kakek Pensiunan PNS di Pardasuka Pringsewu ini Ditemukan Meninggal
Tersengat Listrik saat Perbaiki Colokan, Kakek Pensiunan PNS di Pardasuka Pringsewu ini Ditemukan Meninggal

Media90 – Seorang kakek bernama Warsiman Riyadi (82) ditemukan tidak bernyawa akibat tersengat aliran listrik di rumahnya di Dusun Kampung Baru, Pekon Rantau Tijang, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Rabu (31/7/2024) sore.

Meninggalnya pensiunan PNS yang tinggal sendiri ini pertama kali diketahui oleh saksi Rogaya (60) dan Jahidin (40), tetangga rumah korban.

Kedua saksi ini melihat korban duduk kaku di ruang dapur dengan kabel yang masih teraliri listrik melilit di pinggangnya.

Saat kedua saksi datang, di tubuh korban masih terdapat kepulan asap yang keluar dari sekitar telinga dan punggung.

Saksi Jahidin kemudian memberanikan diri untuk melepas saluran kabel listrik dari colokan stop kontak.

Baca Juga:  Upaya Cegah Kemacetan: Polres Pringsewu Pasang Pembatas Jalan dari Pasar Induk hingga Multi Mart Sidoharjo Menjelang Idulfitri

Melihat kejadian ini, kedua saksi lantas memberitahu warga sekitar dan kemudian meneruskan kepada aparat kepolisian setempat.

Kapolsek Pardasuka Iptu Jumbadio membenarkan peristiwa warga meninggal karena tersengat listrik ini.

“Ya benar, pada Rabu sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB, Polsek Pardasuka menerima laporan tentang adanya warga yang tewas akibat tersengat listrik,” kata Iptu Jumbadio.

Mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian langsung berkoordinasi dengan tenaga medis dari Puskesmas Pardasuka dan segera turun untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa korban.

Menurut Kapolsek, korban bernama Warsiman Riyadi ini diketahui hanya tinggal sendirian karena sudah lama ditinggal istrinya yang meninggal. Sedangkan anak-anaknya memiliki rumah sendiri.

Baca Juga:  Inspirasi Touring Akhir Tahun: Panduan Perjalanan Menarik dan Aman Bersama TDM Gadingrejo

Sebelum ditemukan meninggal, korban diduga sedang memperbaiki piting atau colokan instalasi listrik, karena di sekitar tubuh korban terdapat colokan terminal listrik yang salah satu sisinya bekas terbakar.

Selain itu, terdapat kabel yang terkelupas. Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi dan tenaga medis, di tubuh korban tepatnya di bawah telinga sebelah kiri dan punggung terdapat luka terbakar dengan panjang belasan centimeter.

Luka tersebut identik dengan luka akibat terkena sengatan arus listrik.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, kami menduga kematian korban tidak ada unsur tindak pidana namun murni karena tersengat listrik,” ungkap Kapolsek yang akrab dipanggil Jumbo tersebut.

Lebih lanjut, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Pihak keluarga mengaku menerima kejadian tersebut dan menyatakan menolak dilakukan proses otopsi.

“Jasad korban telah kita serahkan kepada pihak keluarga dan langsung dimakamkan pada malam ini,” kata Iptu Jumbadio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *