BERITA

Job Fair 2024 Resmi Dibuka: 45 Perusahaan Tawarkan 2.533 Lowongan Kerja di GOR Way Handak Kalianda, Jangan Lewatkan!

33
×

Job Fair 2024 Resmi Dibuka: 45 Perusahaan Tawarkan 2.533 Lowongan Kerja di GOR Way Handak Kalianda, Jangan Lewatkan!

Sebarkan artikel ini
Job Fair 2024 Resmi Dibuka, 45 Perusahaan Buka 2.533 Lowongan Kerja di GOR Way Handak Kalianda, Yuk Ramaikan
Job Fair 2024 Resmi Dibuka, 45 Perusahaan Buka 2.533 Lowongan Kerja di GOR Way Handak Kalianda, Yuk Ramaikan

Media90 – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, secara resmi membuka kegiatan Job Fair 2024 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Way Handak Kalianda, Lampung Selatan, pada Rabu (21/8/2024).

Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi lowongan kerja dan membantu para pencari kerja menemukan peluang yang sesuai dengan kualifikasi mereka.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung Selatan, Badruzzaman, menyatakan bahwa kegiatan ini juga berfungsi sebagai analisis terhadap kebutuhan kerja yang banyak diminati oleh masyarakat setempat.

Menurutnya, 45 perusahaan turut berpartisipasi dalam Job Fair 2024, dengan menyediakan 2.533 lowongan kerja (Loker).

“Dari 2.533 lowongan tersebut, rinciannya adalah 611 Loker dari perusahaan, 1.772 Loker dari Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI), serta 150 Loker dari perusahaan penyalur Antar Kerja Antar Daerah (AKAD),” jelas Badruzzaman.

Baca Juga:  Iduladha 2023: Pemkab Mesuji Salurkan 50 Sapi Kurban Kepada Warga Desa

Bupati Nanang Ermanto mengungkapkan apresiasinya atas penyelenggaraan Job Fair ini.

Ia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah positif yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah tersebut.

Menurutnya, melalui Job Fair ini, Pemkab berusaha mempercepat pertemuan antara pencari kerja dan lowongan yang tersedia, sehingga proses rekrutmen dan penempatan tenaga kerja dapat berlangsung lebih cepat.

“Saya berharap momentum ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Para pencari kerja harus mengoptimalkan kemampuan dan kompetensi mereka untuk bersaing di dunia kerja, sehingga benar-benar menjadi tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan dan siap memasuki dunia kerja,” ujar Nanang Ermanto.

Bupati Nanang juga menambahkan bahwa dengan hadirnya 45 perusahaan dan 2.533 Loker dari berbagai sektor usaha dalam Job Fair ini, diharapkan dapat menjadi solusi atas permasalahan ketenagakerjaan di Lampung Selatan, khususnya dalam mengurangi tingkat pengangguran terbuka.

Baca Juga:  Kedapatan Bawa 24 Klip Ganja di Lintas Liwa-Krui Balik Bukit, Polres Lampung Barat Bekuk Pria ini

Selain Job Fair, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Lampung Selatan juga menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di pelataran GOR Way Handak, bertepatan dengan lokasi Job Fair 2024.

Bupati Nanang Ermanto pun sempat meninjau GPM yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *