BERITA

Hari Tani Nasional: Fraksi PKS DPRD Lampung Berkomitmen untuk Mengawal Aspirasi Petani

9
×

Hari Tani Nasional: Fraksi PKS DPRD Lampung Berkomitmen untuk Mengawal Aspirasi Petani

Sebarkan artikel ini
Hari Tani Nasional, Fraksi PKS DPRD Lampung Komitmen Perjuangkan Aspirasi Berpihak ke Petani
Hari Tani Nasional, Fraksi PKS DPRD Lampung Komitmen Perjuangkan Aspirasi Berpihak ke Petani

Media90 – Pada peringatan Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September 2024, dua anggota Fraksi PKS DPRD Lampung, Syukron Muchtar dan Muhammad Ghofur, bersama beberapa anggota DPRD lainnya, menerima aspirasi dari perwakilan petani yang menyuarakan tuntutan terkait reforma agraria.

Meskipun alat kelengkapan dewan di DPRD Lampung belum sepenuhnya terbentuk, kedua anggota tersebut tetap proaktif terlibat dalam aktivitas yang berkaitan dengan petani.

Syukron Muchtar, yang mewakili daerah Pringsewu, Metro, dan Pesawaran, menegaskan pentingnya sektor pertanian dan berkomitmen untuk mendukung para petani.

“Sebagai orang yang hidup di ladang pertanian dan sawah, saya sangat memahami perjuangan para petani, karena mereka adalah penyangga kemakmuran bangsa. InsyaAllah, aspirasinya akan kami titipkan kepada anggota Fraksi yang ditempatkan di Komisi II,” ujar Syukron dalam keterangannya pada Kamis (26/9/2024).

Baca Juga:  Polres Lampung Selatan Lakukan Operasi Ramadan, Musnahkan Ratusan Miras dan Tuak

Sementara itu, Muhammad Ghofur menekankan pentingnya menyampaikan masalah yang dihadapi petani kepada pihak berwenang.

“Pada prinsipnya, tidak ada perbedaan dengan berbagai aspirasi yang disampaikan oleh teman-teman petani. Namun, karena beberapa hal menyangkut kewenangan pemerintah pusat, kami akan berkoordinasi dengan Fraksi PKS di DPR RI agar aspirasi ini sampai ke pusat,” ungkap Ghofur.

Fraksi PKS DPRD Lampung berkomitmen untuk berdiri bersama para petani dan memperjuangkan kebijakan yang akan memastikan reforma agraria serta meningkatkan kesejahteraan di sektor pertanian.

Mereka berharap dengan langkah ini, nasib petani di Lampung dapat diperhatikan dan ditingkatkan demi kemakmuran bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *