BERITA

Even Natar Fair 2024 Sukses Promosikan UMKM, Jadi Contoh Studi Pemerintah Desa Tebo Jambi

21
×

Even Natar Fair 2024 Sukses Promosikan UMKM, Jadi Contoh Studi Pemerintah Desa Tebo Jambi

Sebarkan artikel ini
Sukses Promosikan UMKM, Even Natar Fair 2024 Jadi Objek Studi Tiru Pemerintah Desa di Tebo Jambi
Sukses Promosikan UMKM, Even Natar Fair 2024 Jadi Objek Studi Tiru Pemerintah Desa di Tebo Jambi

Media90 – Penyelenggaraan Natar Fair 2024 di Desa Sidosari, Natar, Lampung Selatan, menjadi objek studi tiru oleh Pemerintah Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

Acara yang berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 24 hingga 27 Juli 2024, menarik perhatian Kepala Desa dan perangkat Desa Bedaro Rampak yang datang langsung untuk mempelajari kegiatan tersebut.

Camat Natar, Supiah, menyatakan bahwa penyelenggaraan Natar Fair tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya kunjungan studi tiru dari Provinsi Jambi.

“Kami sangat merasa terhormat gelaran even ini menjadi objek studi tiru. Even ini menjadi ajang promosi UMKM lokal dan momentum meningkatkan perekonomian di Natar,” kata Supiah.

Baca Juga:  Antusiasme Pemudik Meningkat! 116.569 Orang Masuki Pulau Sumatera Melalui Pelabuhan Bakauheni Menjelang Idulfitri 2024

Supiah berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan bisa ditiru serta dimodifikasi oleh Pemerintah Desa Bedaro Rampak.

“Dengan semangat gotong royong membangun daerah inklusi, merangkul perbedaan, dan mengurangi kesenjangan di tengah masyarakat, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ujar Supiah.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin, menyambut baik kunjungan dari Pemerintah Desa Bedaro Rampak.

“Kami harap Pemerintah Desa Bedaro Rampak bisa mengamati, meniru, dan memodifikasi hal-hal yang bisa diambil dari gelaran Natar Fair 2024 ini,” ungkap Thamrin.

Menurut Thamrin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menyelenggarakan even dan bazar UMKM di setiap kecamatan sebagai ajang promosi produk unggulan setiap kecamatan dan UMKM lokal.

“Dengan kolaborasi, Pemkab Lampung Selatan juga terus berinovasi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan potensi UMKM lokal,” tambah Thamrin.

Baca Juga:  Keberhasilan Memikat: Prestasi AKBP Kurniawan Ismail dalam Dua Tahun Pimpinan Kapolres Lampung Utara

Pada kesempatan itu, Thamrin juga mengapresiasi persembahan parade budaya dan kesenian yang ada di Natar Fair 2024.

Acara ini tidak hanya menjadi wadah promosi bagi UMKM, tetapi juga memperkaya budaya dan kesenian daerah, memperkuat identitas lokal, serta meningkatkan kebanggaan masyarakat setempat.

Dengan adanya kunjungan studi tiru ini, diharapkan Desa Bedaro Rampak dapat mengimplementasikan berbagai inovasi dan strategi yang telah dipelajari untuk mengembangkan potensi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *