BERITA

Emas untuk Atlet Menembak dan Tenis Meja, Lampung Optimis Masuk 10 Besar di PON Aceh – Sumut 2024

14
×

Emas untuk Atlet Menembak dan Tenis Meja, Lampung Optimis Masuk 10 Besar di PON Aceh – Sumut 2024

Sebarkan artikel ini
Atlet Menembak dan Tenis Meja Raih Emas, Lampung Optimis Finish Peringkat 10 Besar PON Aceh - Sumut 2024
Atlet Menembak dan Tenis Meja Raih Emas, Lampung Optimis Finish Peringkat 10 Besar PON Aceh - Sumut 2024

Media90 – Dua atlet asal Lampung berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara (Sumut) 2024 pada Kamis (19/9/2024).

Atlet menembak Wira Sukmana dan atlet tenis meja Rafanael Nikola Niman tampil luar biasa, membawa pulang medali emas yang semakin menguatkan posisi Lampung di klasemen.

Wira Sukmana meraih emas dengan mencetak rekor nasional pada nomor 50 meter pistol perorangan putra.

Bertanding di Lapangan Rindam Iskandar Muda (IM), Aceh Besar, Wira mencatatkan poin 555-5x, berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang atlet Jawa Tengah, Dalimin, dengan 553-5x.

Sementara itu, Rafanael Nikola Niman meraih medali emas di nomor tunggal putra tenis meja setelah mengalahkan atlet Jawa Barat, Gibran Berliangga, dalam pertandingan final yang berlangsung di GOR Angsapura, Medan.

Baca Juga:  Mahasiswa Baru Darmajaya Memasuki Dunia IoT: Pengantar dan Peluang

Rafanael menang dengan skor telak 4-0, dimulai dari set pertama yang ketat dengan skor 11-9, diikuti dengan dominasi di tiga set berikutnya dengan skor 11-3, 11-8, dan 11-8.

Hingga Jumat (20/9/2024), Lampung menempati peringkat ke-10 klasemen sementara dengan total 22 medali emas, 16 perak, dan 30 perunggu.

Brigjen Ahmad Ramadan, Wakil Ketua Kontingen Lampung, menyatakan optimisme untuk mempertahankan posisi ini hingga akhir PON XXI. “Kami sudah melampaui perolehan medali di PON Papua yang meraih 14 emas,” ujarnya.

Ahmad juga mengajak masyarakat Lampung untuk memberikan dukungan dan doa bagi para atlet agar terus berjuang meraih medali emas dan memastikan Lampung tetap di 10 besar.

Prestasi ini bukan hanya membanggakan bagi atlet, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *