BERITA

Dinas PU Bandar Lampung Tanggapi Kecelakaan Fatal Saat Perbaikan Lampu Jalan di Flyover Kalibalau

3
×

Dinas PU Bandar Lampung Tanggapi Kecelakaan Fatal Saat Perbaikan Lampu Jalan di Flyover Kalibalau

Sebarkan artikel ini
Satu dari Dua Pekerja Terjatuh Saat Perbaiki Lampu Jalan di Flyover Kalibalau Meninggal, ini Respon Dinas PU Bandar Lampung
Satu dari Dua Pekerja Terjatuh Saat Perbaiki Lampu Jalan di Flyover Kalibalau Meninggal, ini Respon Dinas PU Bandar Lampung

Media90 – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung memberikan penjelasan terkait insiden jatuhnya dua pekerja saat perbaikan lampu penerangan jalan umum (PJU) di Flyover Kalibalau pada Senin (29/7/2024) pagi.

Kepala Bidang (Kabid) PJU Dinas PU Bandar Lampung, Basuni Ahyar, menjelaskan bahwa insiden ini terjadi karena boks dari mobil PJU yang digunakan sebagai dudukan pekerja patah, bukan karena tersetrum aliran listrik.

“Kejadian ini disebabkan oleh patahnya boks mobil PJU yang tidak dapat menahan beban pekerja saat perbaikan lampu di atas flyover,” ujarnya.

Basuni Ahyar melanjutkan bahwa peristiwa tersebut bermula saat dua pekerja sedang mengganti lampu di atas flyover.

Salah satu baut pada boks mobil tersebut patah, menyebabkan boks terjatuh. “Dua orang yang terjatuh adalah satu pegawai Dinas PU dan satu pelajar yang sedang melakukan praktik kerja lapangan (PKL) di Dinas PU,” tambahnya.

Baca Juga:  Optimalkan Kolaborasi: Orientasi Pengurus Klaster Simkatmawa dan Orkem Darmajaya

Kedua korban segera dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah jatuh.

Sayangnya, salah satu dari mereka, yaitu pegawai Dinas PU, meninggal dunia akibat luka parah.

“Kami sangat berduka cita atas kejadian ini. Pegawai Dinas PU yang meninggal dunia sementara anak PKL dalam kondisi sadar dan akan menjalani operasi,” ungkap Basuni Ahyar.

Menurut warga sekitar, Juni, kejadian tersebut berlangsung saat keduanya berada di atas sky lift mobil operasional Dinas PU.

“Mereka terjatuh karena tempat pijakan pada mobil tersebut tidak stabil. Akibat jatuh, kepala korban mengalami benturan keras di jalan beton,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari kepolisian maupun Dinas PU Pemerintah Kota Bandar Lampung mengenai tindakan lanjutan terkait insiden tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *