BERITA

Dengan Surat B1KWK, Partai Nasdem Resmi Menetapkan 11 Kandidat Bupati dan Wali Kota di Lampung untuk Pilkada 2024: Daftar Lengkapnya

19
×

Dengan Surat B1KWK, Partai Nasdem Resmi Menetapkan 11 Kandidat Bupati dan Wali Kota di Lampung untuk Pilkada 2024: Daftar Lengkapnya

Sebarkan artikel ini
Beri Surat B1KWK, Partai Nasdem Resmi Usung 11 Calon Bupati dan Wali Kota di Lampung di Pilkada 2024, ini Daftarnya
Beri Surat B1KWK, Partai Nasdem Resmi Usung 11 Calon Bupati dan Wali Kota di Lampung di Pilkada 2024, ini Daftarnya

Media90 – DPW Partai Nasdem Lampung secara resmi menyerahkan surat keputusan persetujuan B1KWK (B1 Partai Politik KWK) kepada 11 pasangan calon bupati dan wali kota di Lampung yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Acara penyerahan berlangsung pada Kamis malam (22/8/2024) di Kantor DPW Partai Nasdem Lampung dan dipimpin langsung oleh Ketua DPW, Herman HN.

Dalam kesempatan tersebut, Herman HN menyatakan bahwa total ada 11 calon kepala daerah yang menerima B1KWK untuk digunakan dalam pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami berharap seluruh calon yang diusung Partai Nasdem dapat memenangkannya,” ujar Herman HN.

Beberapa daerah masih menunggu penyerahan B1KWK, yaitu Tulang Bawang, Tanggamus, Way Kanan, dan Pringsewu. Penyerahan untuk daerah-daerah ini diharapkan dapat segera dilakukan.

Baca Juga:  Hari Ibu ke-95 Tahun 2023: Gubernur Antisipasi Puncak Perayaan sebagai Dorongan Semangat untuk Pembangunan Daerah

Sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung, Fauzan Sibron, mengungkapkan rencana konsolidasi untuk memenangkan calon-calon yang diusung.

“Kami akan segera menginstruksikan jajaran kader hingga tingkat bawah untuk konsolidasi dan memenangkan calon yang sudah diusung Partai Nasdem. Seluruh kader harus berjuang untuk kemenangan Pilkada 2024,” tegas Fauzan Sibron.

Berikut adalah daftar 11 nama calon yang telah menerima surat B1KWK dari Partai Nasdem:

  1. Pilkada Bandar Lampung: Eva Dwiana – Deddy Amarullah (Petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang melanjutkan periode keduanya)
  2. Pilkada Metro: Wahdi Siradjuddin – Qomaru Zaman (Petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang melanjutkan periode keduanya)
  3. Pilkada Lampung Selatan: Radityo Egi Pratama – M. Syaiful Anwar
  4. Pilkada Tulangbawang Barat (Tubaba): Novriwan Jaya – Nadirsyah
  5. Pilkada Lampung Utara: Hamartoni Ahadis – Romli
  6. Pilkada Lampung Barat: Parosil Mabsus – Mad Hasnurin (Petahana Bupati dan Wakil Bupati yang melanjutkan periode keduanya)
  7. Pilkada Pesawaran: Nanda Indira – Antonius Muhammad Ali
  8. Pilkada Lampung Timur: Ella Siti Nuryamah – Azwar Hadi (Wakil Bupati Lampung Timur saat ini)
  9. Pilkada Pesisir Barat: Septi Heri Agusnaeni – Ade Abdul Rochim (Istri Bupati Pesisir Barat saat ini)
  10. Pilkada Mesuji: Elfianah – Yugi Wicaksono (Istri mantan Bupati Mesuji Khamami)
  11. Pilkada Lampung Tengah: Musa Ahmad – Ahsan Asad Said (Petahana Bupati Lampung Tengah)
Baca Juga:  Kerjasama PWI dengan Pemkot Bandar Lampung: Meningkatkan Kemampuan IT dan Keterampilan Penulisan Konten bagi ASN

Dengan penyerahan surat B1KWK ini, Partai Nasdem menegaskan komitmennya untuk mendukung dan memperjuangkan calon-calon yang telah ditetapkan dalam Pilkada 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *