BERITA

Dengan Elektabilitas Unggul, Eva Dwiana Dipilih Partai Gerindra untuk Pilkada Bandar Lampung 2024 Daripada Reihana

18
×

Dengan Elektabilitas Unggul, Eva Dwiana Dipilih Partai Gerindra untuk Pilkada Bandar Lampung 2024 Daripada Reihana

Sebarkan artikel ini
Punya Elektabilitas Tinggi, Jadi Alasan Partai Gerindra Usung Eva Dwiana di Pilkada Bandar Lampung 2024 Ketimbang Reihana
Punya Elektabilitas Tinggi, Jadi Alasan Partai Gerindra Usung Eva Dwiana di Pilkada Bandar Lampung 2024 Ketimbang Reihana

Media90 – Partai Gerindra secara resmi mendukung pasangan petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana dan Deddy Amarullah, dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bandar Lampung 2024.

Dukungan ini diumumkan setelah pengurus DPD Partai Gerindra Lampung memberikan surat rekomendasi persetujuan partai politik (KWK) kepada Eva Dwiana dan Deddy Amarullah di Kantor Bappilu Partai Gerindra Lampung di Sukadanaham, Bandar Lampung, pada Senin (26/8/2024).

Eva Dwiana mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Partai Gerindra atas kepercayaan yang diberikan.

“Alhamdulillah, kami sudah menerima dukungan dari tujuh partai politik, termasuk Partai Gerindra. Kami berkomitmen untuk menjalankan amanah ini dengan baik dan berharap dapat memenuhi harapan masyarakat,” ujar Eva Dwiana.

Baca Juga:  Partisipasi Wali Kota Eva Dwiana dalam Porkasih TNI AL di Sungai Gunung Kunyit: Mendukung Bumi Waras

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, menjelaskan alasan di balik keputusan untuk mengusung Eva Dwiana ketimbang Reihana.

Menurutnya, keputusan ini diambil karena Partai Gerindra melihat potensi kemenangan yang lebih besar pada Eva Dwiana dan keselarasan dalam kolaborasi dengan Gerindra.

“Kami menerima masukan dari seluruh kader, pengurus, dan masyarakat, yang menunjukkan dukungan kuat kepada Eva Dwiana. Kami juga mempertimbangkan faktor elektabilitas yang sangat mendukung,” kata Rahmat Mirzani Djausal.

Andika Wibawa, Ketua DPC Partai Gerindra Bandar Lampung, menambahkan bahwa perubahan dukungan ini adalah bagian dari dinamika politik yang wajar.

“Keputusan ini melalui mekanisme survei untuk menentukan siapa yang memiliki kans lebih besar. Kami berpihak pada petahana karena elektabilitas Eva Dwiana sangat kuat,” jelas Andika Wibawa.

Sebelumnya, Partai Gerindra sempat memberikan surat tugas kepada Reihana, mantan Kepala Dinas Kesehatan Lampung, untuk maju dalam Pilkada Bandar Lampung 2024.

Baca Juga:  Gerindra Rilis 15 Pasangan Calon Gubernur dan Wakilnya untuk Pilkada 2024, Satu-satunya yang Masih Dalam Pertimbangan Rahmat Mirzani Djausal

Bahkan, beberapa waktu lalu, Partai Gerindra mendeklarasikan Reihana di Mahligai Agung Convention Hall Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung (UBL).

Dengan keputusan ini, Partai Gerindra memperkuat dukungannya kepada pasangan Eva Dwiana dan Deddy Amarullah, dengan harapan memenangkan Pilkada Bandar Lampung 2024 dan melanjutkan kepemimpinan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *