BERITA

Darmajaya Tantang Kampus Top Jawa: Torehan Prestasi Gemilang di 2024!

23
×

Darmajaya Tantang Kampus Top Jawa: Torehan Prestasi Gemilang di 2024!

Sebarkan artikel ini
IIB Darmajaya Bersaing dengan Kampus Top Jawa Prestasi Membanggakan di 2024!
IIB Darmajaya Bersaing dengan Kampus Top Jawa Prestasi Membanggakan di 2024!

Media90 – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia.

Berdasarkan surat nomor 5315/E2/DT.01.01/2024 tentang Pengumuman SIMKATMAWA 2024, IIB Darmajaya berhasil menempati klaster 2 dan berada di peringkat 66 nasional.

Untuk kategori institut, Darmajaya menduduki peringkat 1 se-Sumatera dan peringkat 7 nasional, membuktikan kualitasnya sebagai kampus terkemuka di wilayah tersebut.

Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., melalui Wakil Rektor Bidang Nonakademik, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., menyampaikan rasa syukur atas pencapaian yang diraih IIB Darmajaya dalam SIMKATMAWA 2024.

“Alhamdulillah, berbagai prestasi mahasiswa telah banyak diraih. Baru-baru ini, mahasiswa IIB Darmajaya meraih juara dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat di Universitas Lampung (Unila),” ungkapnya, dikutip dari situs resmi IIB Darmajaya, darmajaya.ac.id.

Baca Juga:  JNE Express Raih Sertifikat ISO 27001:2022, Tingkatkan Keamanan Data Pelanggan

Tak hanya itu, Muprihan juga menyoroti keberhasilan mahasiswi IIB Darmajaya yang menjadi satu-satunya wakil perguruan tinggi swasta (PTS) di Provinsi Lampung dalam ajang Entrepreneurship Award XV di Provinsi Jambi.

“IIB Darmajaya sangat fokus pada pengembangan wirausaha mahasiswa. Ini dibuktikan dengan tiga kelompok usaha mahasiswa yang akan berangkat ke Kendari, Sulawesi Tenggara, untuk mengikuti Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo 2024,” tambahnya.

Muprihan menegaskan, prestasi dalam SIMKATMAWA 2024 menunjukkan bahwa mahasiswa IIB Darmajaya mampu bersaing dengan perguruan tinggi terkemuka di Pulau Jawa, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

“Semoga capaian ini terus meningkat sejalan dengan slogan kami, ‘The Best dari Kampus IIB Darmajaya’,” tuturnya.

Bagi calon mahasiswa baru yang ingin bergabung dengan kampus yang terus berprestasi ini, pendaftaran dapat dilakukan melalui laman resmi pmb.darmajaya.ac.id atau menghubungi narahubung selama 24 jam di nomor 08117972244 atau 082306097566.

Baca Juga:  Tiap Sudut Pringsewu Diawasi! Operasi Patuh 15-28 Juli: Kenali 7 Pelanggaran yang Akan Ditindak

Dengan berbagai pencapaian tersebut, IIB Darmajaya semakin membuktikan diri sebagai salah satu institusi pendidikan unggulan yang mampu bersaing secara nasional dan mengukir prestasi yang membanggakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *