BERITA

Dana Pilkada 2024 Rp295 Miliar Cair: Bawaslu Terima Rp67,8 Miliar dari Pemprov Lampung

19
×

Dana Pilkada 2024 Rp295 Miliar Cair: Bawaslu Terima Rp67,8 Miliar dari Pemprov Lampung

Sebarkan artikel ini
Cair! Pemprov Lampung Kucurkan Dana Pilkada 2024 Rp295 Miliar, Bawaslu Kebagian Rp67,8 Miliar
Cair! Pemprov Lampung Kucurkan Dana Pilkada 2024 Rp295 Miliar, Bawaslu Kebagian Rp67,8 Miliar

Media90 – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp295,9 miliar untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, mengungkapkan bahwa dari total anggaran tersebut, Rp67,8 miliar dialokasikan untuk Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung.

Fahrizal menjelaskan bahwa pelaksanaan Pilkada yang dijadwalkan pada November mendatang adalah agenda strategis nasional.

“Sebagaimana diketahui, pemilihan kepala daerah adalah agenda strategis nasional, jadi apa yang sudah menjadi kewajiban provinsi telah diselesaikan termasuk pendanaannya,” ujar Fahrizal dalam pernyataannya pada Selasa (13/8/2024).

Pemerintah daerah berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024 dengan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Fahrizal menambahkan, “Untuk mewujudkan komitmen tersebut, pemerintah daerah akan berupaya menjaga stabilitas keamanan serta ketertiban masyarakat.”

Selain itu, Pemprov Lampung juga bertekad untuk memperkuat berbagai bidang pembangunan guna memastikan keberlanjutan peralihan kepemimpinan di daerah serta mendukung pemerintahan dan pembangunan Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Pj Bupati Memberi Penghargaan pada Proses Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Tulang Bawang Barat yang Berlangsung Lancar dan Kondusif

“Pemerintah daerah juga akan terus menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkungan pemerintah daerah,” jelas Fahrizal.

Fahrizal berharap dengan upaya maksimal dalam mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, momentum pertumbuhan ekonomi Lampung dapat terus terjaga.

“Harapannya, pemilihan kepala daerah serentak bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *