BERITA

Calon Gubernur Lampung Hanan dan Tiga Sapi Kurban: Menggali Makna Kesalehan Iduladha

31
×

Calon Gubernur Lampung Hanan dan Tiga Sapi Kurban: Menggali Makna Kesalehan Iduladha

Sebarkan artikel ini
Kurban Tiga Sapi, Calon Gubernur Lampung Hanan Maknai Tiga Kesalehan Hari Raya Iduladha
Kurban Tiga Sapi, Calon Gubernur Lampung Hanan Maknai Tiga Kesalehan Hari Raya Iduladha

Media90 – Pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah atau 2024 Masehi yang jatuh pada Senin, 17 Juni 2024, bakal calon Gubernur Lampung, Hanan A. Rozak, menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan mengkurbankan tiga ekor sapi.

Aksi ini bukan hanya bentuk ibadah, tetapi juga sarana mempererat hubungan dengan masyarakat dan para kader Partai Golkar.

Hanan A. Rozak menjelaskan bahwa satu dari tiga sapi yang dikurbankan disembelih di Masjid Ar-Rohmah, Gotong Royong, Bandar Lampung.

“Sedangkan dua lainnya disembelih di Kantor Sekretariat Sahabat Hanan di Jalan Sudirman, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung,” ujar Hanan.

Pembagian daging kurban dilakukan secara merata. Masyarakat sekitar Masjid Ar-Rohmah dan kantor sekretariat mendapatkan bagian, begitu pula sejumlah kader Partai Golkar.

“Ini kami utamakan ke Partai Golkar Bandar Lampung dan tetangga sekitar komplek bisnis seperti satpam dan masyarakat lainnya,” jelas Hanan.

Hanan menegaskan bahwa kurban memiliki tiga makna penting, yakni keikhlasan spiritual, kesalehan individual, dan kesalehan sosial.

“Kurban mendekatkan diri kepada Tuhan, menunjukkan keikhlasan dan jiwa membantu, serta memungkinkan kita berbagi dengan masyarakat,” katanya.

Menurut Hanan, semangat berkurban harus ada dalam setiap perjuangan, baik kurban perasaan maupun material, demi kemajuan di masa depan.

Dengan berkurban, Hanan berharap dapat menginspirasi banyak orang untuk turut serta berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *