BERITA

Bupati Lampung Selatan Beri Bantuan Perbaikan Rumah Mbah Paikem yang Roboh di Penengahan

7
×

Bupati Lampung Selatan Beri Bantuan Perbaikan Rumah Mbah Paikem yang Roboh di Penengahan

Sebarkan artikel ini
Rumahnya Roboh, Bupati Lampung Selatan Bantu Perbaikan Rumah Mbah Paikem di Penengahan
Rumahnya Roboh, Bupati Lampung Selatan Bantu Perbaikan Rumah Mbah Paikem di Penengahan

Media90 – Senyum bahagia terpancar dari wajah Mbah Paikem (78), seorang lansia dan janda penerima bantuan bedah rumah melalui Program Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, di kediaman Mbah Paikem, Desa Klaten, Kecamatan Penengahan, pada Minggu (8/9/2024).

Sebelumnya, rumah tidak permanen berdinding geribik yang ditempati Mbah Paikem roboh pada Sabtu (7/9/2024) sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat kejadian, Mbah Paikem sedang berada di dalam rumah dan mengalami cedera di bagian belakang kepalanya. Meski demikian, Mbah Paikem merasa bersyukur karena masih diberi keselamatan.

Rasa syukur dan terima kasih tak henti-hentinya diungkapkan Mbah Paikem ketika Bupati Nanang Ermanto datang mengunjungi dan memberikan bantuan.

Baca Juga:  Projo Resmi Nyatakan Dukungan Penuh untuk Mirza-Jihan di Pilkada Gubernur Lampung 2024

“Alhamdulillah, senang dan terharu. Terima kasih kepada pemerintah daerah dan Pak Bupati. Mbah sangat terbantu, bisa cepat dibangun kembali, sehingga punya rumah yang lebih layak,” ujarnya dengan haru.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan rumah yang layak huni.

“Jadi Mbah, rumahnya nanti akan segera dibangun. Ini uangnya saya titip dengan Pak Camat. Pak Kades bersama masyarakat harus bergotong-royong agar rumah Mbah Paikem bisa cepat selesai dibangun,” ucap Nanang Ermanto.

Bantuan ini tidak hanya menjadi solusi bagi Mbah Paikem, tetapi juga merupakan langkah nyata Pemkab Lampung Selatan dalam merespon cepat kebutuhan warga yang terdampak musibah, dengan harapan menciptakan lingkungan tempat tinggal yang lebih aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *