BERITA

Beruang Terlihat di Pemukiman Balik Bukit Lampung Barat, Warga Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan

5
×

Beruang Terlihat di Pemukiman Balik Bukit Lampung Barat, Warga Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan

Sebarkan artikel ini
Beruang Muncul di Pemukiman Balik Bukit Lampung Barat, Warga Diminta Waspada dan Hati-Hati
Beruang Muncul di Pemukiman Balik Bukit Lampung Barat, Warga Diminta Waspada dan Hati-Hati

Media90 – Pada Selasa (8/10/2024) sore, seekor beruang kembali terlihat di pemukiman warga, tepatnya di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Pekon Kubu Perahu, Balik Bukit, Lampung Barat.

Beruang tersebut tampak sedang mencari makan di tumpukan sampah, yang menarik perhatian warga setempat.

Kombes Umi Fadillah Astutik, Kabid Humas Polda Lampung, mengungkapkan bahwa saat ini tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) sedang melakukan pencarian terhadap beruang tersebut.

“Kemarin sore, beruang itu muncul di TPS Pemangku Taman Indah. Warga melaporkan penampakan beruang yang sedang mencari makan di sana,” jelasnya dalam keterangan resmi pada Rabu (9/10/2024).

Kombes Umi menambahkan bahwa beruang ini diduga sama dengan yang pernah terekam oleh warga pada Agustus 2024 lalu.

Baca Juga:  Turnamen Voli Bhayangkari Cup 2024 Resmi Dimulai di GOR Way Handak Kalianda, Dihadiri Empat Polda dan Brimob Polri

Tim kini berupaya untuk melacak keberadaan beruang tersebut. “Kami menghimbau masyarakat untuk segera melaporkan kepada petugas jika beruang tersebut kembali muncul,” katanya.

Masyarakat juga diingatkan untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah. Jika mereka melihat beruang lagi, Kombes Umi meminta agar segera melaporkan kejadian tersebut ke petugas terdekat.

Peningkatan kewaspadaan sangat penting untuk menjaga keselamatan diri dan lingkungan sekitar.

Kehadiran beruang di kawasan pemukiman ini menjadi perhatian khusus, dan diharapkan semua pihak dapat bekerja sama untuk mencegah potensi bahaya yang dapat ditimbulkan oleh hewan liar ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *