BERITA

Bayana Resmi Menjabat Plh. Sekda Kabupaten Tulang Bawang Barat Menggantikan Novriwan Jaya yang Maju Pilkada

2
×

Bayana Resmi Menjabat Plh. Sekda Kabupaten Tulang Bawang Barat Menggantikan Novriwan Jaya yang Maju Pilkada

Sebarkan artikel ini
Bayana Kini Jabat Plh. Sekda Kabupaten Tulang Bawang Barat Gantikan Novriwan Jaya yang Ikut Pilkada
Bayana Kini Jabat Plh. Sekda Kabupaten Tulang Bawang Barat Gantikan Novriwan Jaya yang Ikut Pilkada

Media90 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar serah terima jabatan (sertijab) Sekretaris Daerah (Sekda) dari Ir. Novriwan Jaya, S.P. kepada Dra. Bayana, yang kini menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekdakab.

Acara sertijab tersebut berlangsung di Ruang Rapat Bupati Tubaba pada Selasa (3/9/2024).

Bayana sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Tubaba.

Sertijab ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang disaksikan oleh seluruh pejabat pimpinan tinggi Pemkab Tubaba.

Dalam momen tersebut, Novriwan Jaya, yang melepas jabatannya untuk mengikuti Pilkada, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Tubaba atas dukungan dan kerja sama mereka selama masa jabatannya.

Baca Juga:  Krisis Kemanusiaan di Gaza: WHO Memperingatkan Kebutuhan Mendesak akan Bantuan

Dalam sambutannya, Novriwan Jaya mengungkapkan bahwa acara sertijab ini di luar ekspektasinya.

“Hari ini sungguh di luar dugaan saya. Saya pikir karena kesibukan bapak dan ibu, saya berharap akan melakukan sertijab kepada Ibu Bayana di Ruangan Kerja Sekda. Saya beserta istri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat Kabupaten Tubaba yang telah melaksanakan kegiatan pada pagi hari ini,” ujarnya.

Novriwan juga berharap agar Kabupaten Tubaba dapat terus berkembang dan menjadi lebih maju di masa depan.

“Mungkin tidak banyak yang dapat saya sampaikan di akhir penyampaian saya ini kepada Bapak dan Ibu. Sesuai dengan lagu Mars Tubaba, yang selalu menjadi cambuk saya adalah ‘tunda kesenangan demi kemajuan Kabupaten Tubaba.’ Teguhkan langkah kita menuju Tubaba yang kita harapkan. Tidak penting seberapa cepat kita melangkah, yang penting kita terus melangkah untuk memajukan Kabupaten Tubaba,” tutupnya.

Penjabat (Pj) Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap pengabdian Novriwan Jaya selama menjabat sebagai Sekda Tubaba.

Baca Juga:  Mengenal Melalui Media Sosial, Penjaga Indekos Asal Pagelaran Pringsewu Terlibat dalam Kasus Terlarang dengan Remaja 15 Tahun dari Pugung Tanggamus

“Terhitung sejak 26 Agustus kemarin, hampir atau lebih dari empat tahun, masa-masa sulit telah dilalui, bahkan pengabdian Pak Novriwan Jaya sebagai ASN sudah cukup panjang. Jabatan Sekretaris Daerah merupakan jabatan karir tertinggi di kabupaten, dan itu tidak mudah. Langkah demi langkah telah dirintis oleh Pak Novriwan,” ujar Pj Bupati.

“Saya, selaku Pj Bupati Tubaba, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Tubaba mengucapkan terima kasih atas pengabdian Bapak Novriwan Jaya selama menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba,” pungkas Drs. M. Firsada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *