BERITA

Atlet Judo, Kurash, dan Tenis Meja Regu Raih Emas, Lampung Melorot ke Posisi 9 Klasemen PON Aceh-Sumut

33
×

Atlet Judo, Kurash, dan Tenis Meja Regu Raih Emas, Lampung Melorot ke Posisi 9 Klasemen PON Aceh-Sumut

Sebarkan artikel ini
Atlet Judo, Kurash, dan Tenis Meja Regu Raih Emas, Lampung Turun Peringkat 9 Klasemen PON Aceh Sumut
Atlet Judo, Kurash, dan Tenis Meja Regu Raih Emas, Lampung Turun Peringkat 9 Klasemen PON Aceh Sumut

Media90 – Atlet kontingen Lampung dari cabang olahraga judo, kurash, dan tenis meja berhasil menyumbangkan medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024, pada Kamis (12/9/2024).

Salah satu atlet yang membawa kebanggaan bagi Lampung adalah Indah Permatasari, yang meraih medali emas di kategori Judo Kelas +78 kg putri.

Indah memastikan kemenangan setelah mengalahkan Mira W, atlet judo asal Bali, dengan kemenangan ippon dalam final yang digelar di GOR UKS, Banda Aceh.

Selain itu, prestasi emas juga datang dari cabang tenis meja beregu putra.

Tim Lampung berhasil mengukir sejarah setelah menundukkan Tim Jawa Timur dengan skor tipis 3-2 pada final yang berlangsung di GOR Angsapura, Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga:  Daftar 28 Merek Kurma Israel yang Diharamkan oleh MUI bagi Umat Muslim Indonesia

Ini menjadi kali pertama Tim Tenis Meja Beregu Putra Lampung meraih medali emas dalam ajang PON.

Di cabang olahraga beladiri kurash, Lampung juga tak kalah bersinar.

Atlet Mariha Salimah sukses membawa pulang medali emas di kelas -57 kg putri, setelah menaklukkan Nirsa dari Sulawesi Selatan dalam laga final yang berlangsung di GOR Sport City, Aceh Besar.

Selain itu, Lampung juga berhasil mengumpulkan dua medali perak dari nomor uzul putri melalui Aisyah Diah Subekti dan Mariha Salimah, serta satu medali perunggu oleh Friskila Putri Nadapdap di kelas -48 kg putri.

Meski berhasil menambah tiga medali emas dari tiga cabang olahraga, Lampung mengalami penurunan peringkat di klasemen sementara PON Aceh-Sumut 2024.

Baca Juga:  Budhi Darmawan Siap Tindak Lanjuti Masalah Netralitas ASN di Bandar Lampung

Hingga Jumat (13/9/2024) pukul 10.00 WIB, Lampung menempati posisi ke-9 dengan perolehan 13 emas, 12 perak, dan 12 perunggu, setelah sebelumnya berada di peringkat ke-7.

Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmizi, berharap tambahan medali emas ini akan semakin memotivasi atlet Lampung dari cabang olahraga lain untuk mencapai prestasi serupa.

“Kami masih banyak peluang untuk menambah emas. Semoga prestasi ini bisa menjadi dorongan semangat bagi atlet lain untuk terus bekerja keras,” ungkap Amalsyah.

Sementara itu, Bendahara Umum KONI Lampung, Lilyana Ali, yang menyaksikan langsung final tenis meja, mengucapkan terima kasih kepada para atlet, pelatih, dan pengurus yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Lampung.

Baca Juga:  Risalah Survei CPCS: Gerindra Mengancam Kepemimpinan PDIP dalam Pemilu 2024, Terungkap Hasil Penelitian Menyeluruh dari Semua Partai

“Terima kasih atas perjuangan yang sudah menghasilkan emas. Semoga pembinaan semakin baik dan medali untuk Lampung terus bertambah,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *