BERITA

Arinal Tegaskan Komitmen dengan PDIP dan Golkar di Pilgub Lampung 2024, Enggan Bahas Pindah Partai

11
×

Arinal Tegaskan Komitmen dengan PDIP dan Golkar di Pilgub Lampung 2024, Enggan Bahas Pindah Partai

Sebarkan artikel ini
Enggan Berspekulasi Soal Pindah Partai Usai Diusung PDIP di Pilgub Lampung 2024, Arinal Saya Bersama PDIP dan Golkar
Enggan Berspekulasi Soal Pindah Partai Usai Diusung PDIP di Pilgub Lampung 2024, Arinal Saya Bersama PDIP dan Golkar

Media90 – Calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menghindari spekulasi terkait kemungkinan kepindahannya dari Partai Golkar ke PDIP, menyusul pencalonannya sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Arinal setelah resmi mendaftar sebagai kandidat pada Kamis (29/8/2024) di Kantor KPU Lampung.

“Sejauh ini, soal pindah partai tidak perlu terlalu dibahas. Saya ingin fokus pada proses Pilgub ini. Saya tetap bersama PDIP dan Golkar,” ujar Arinal Djunaidi.

Walaupun di Pilgub Lampung 2024 hanya diusung oleh PDIP, Arinal mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah baginya.

Menurutnya, dukungan rakyat Lampung juga sangat penting. “Secara formal, dukungan PDIP sudah cukup, sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, dukungan masyarakat tetap menjadi bagian penting dalam proses ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Perayaan Ke-24 Dharma Wanita Persatuan: Sekdaprov Fahrizal Mengapresiasi Dedikasi Luar Biasa di Lampung

Pada kesempatan yang sama, Arinal Djunaidi bersama pasangan calon Wakil Gubernur Sutono secara resmi mendaftar ke KPU Lampung sebagai peserta Pilgub Lampung.

Mereka menjadi pasangan calon kedua yang mendaftar, diiringi dengan antusiasme pendukung, relawan, serta pengurus partai politik pengusung dari PDIP.

Arinal Djunaidi menegaskan rasa syukurnya karena mendapatkan dukungan dari PDIP. “Kami harus tetap optimis. Kami ingin melanjutkan apa yang telah dititipkan kepada kami, dan InsyaAllah, apa yang telah direncanakan bisa terwujud,” ungkapnya.

Sementara itu, Sutono, calon Wakil Gubernur Lampung, menekankan pentingnya peran gubernur dan wakil gubernur sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat.

“Kami akan fokus pada pengembangan ekonomi kerakyatan dan kebudayaan sesuai dengan program tri sakti Bung Karno. Ini akan kami gunakan untuk membangun Lampung menjadi lebih maju dan sejahtera,” kata Sutono.

Baca Juga:  GPS Dipasang pada Kawanan Gajah Liar di Suoh dan BNS Lampung Barat untuk Memantau Posisi Mereka

PDIP menjadi satu-satunya partai politik di parlemen yang mengusung Arinal Djunaidi sebagai calon gubernur bersama Sutono, setelah putusan terbaru dari Mahkamah Konstitusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *