BERITA

Arinal Djunaidi Pastikan Esok Sore Daftar Pilgub Lampung 2024 ke KPU Bersama Sutono Usai Bertandang ke PDIP

17
×

Arinal Djunaidi Pastikan Esok Sore Daftar Pilgub Lampung 2024 ke KPU Bersama Sutono Usai Bertandang ke PDIP

Sebarkan artikel ini
Datangi PDIP, Arinal Djunaidi Pastikan Esok Sore Daftar Pilgub Lampung 2024 ke KPU Bareng Sutono
Datangi PDIP, Arinal Djunaidi Pastikan Esok Sore Daftar Pilgub Lampung 2024 ke KPU Bareng Sutono

Media90 – Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi, mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Kantor DPD PDIP Lampung di Jalan Emir Noer, Pengajaran, Telukbetung Utara, Bandar Lampung, pada Rabu (28/8/2024), semata-mata untuk berkonsultasi terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024.

Ia menyatakan bahwa konsultasi ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi tahapan proses Pilgub yang akan datang.

Namun, Arinal memastikan bahwa dirinya akan mendaftar sebagai calon Gubernur Lampung periode 2024-2029 di KPU Lampung pada Kamis (29/8/2024).

“Kami ke sini berkonsultasi kemungkinan berkaitan dengan Pilgub Lampung dengan tahapan proses yang ada. Ini akan kami selesaikan. InsyaAllah, besok sore kami akan mendaftar,” kata Arinal Djunaidi.

Baca Juga:  Torehkan Prestasi: Pemkab Lampung Selatan Sabet Penghargaan Pembangunan Daerah dari Gubernur Lampung

Saat ditanya mengenai surat rekomendasi dukungan persetujuan partai politik KWK atau B1KWK, Arinal tidak memberikan jawaban pasti, tetapi juga tidak menolak adanya kemungkinan tersebut.

“Karena besok mendaftar, berarti persyaratannya sudah semua selesai. Sosok wakil saya dari ruangan (PDIP) ini bisa saja Sutono, lihat saja besok, karena ini putusan dari PDIP,” ujar Arinal.

Meskipun saat ini Arinal masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Lampung, ia menegaskan bahwa sebagai petahana dan warga negara, dirinya memiliki hak untuk menjalin komunikasi dengan PDIP.

“Kalau soal jadi kader itu soal nanti, belum sampai ke sana. Komunikasi dengan Golkar juga masih baik-baik saja, dan statusnya juga masih Ketua Golkar di Lampung,” ungkapnya.

Baca Juga:  Somasi Gubernur Lampung Dilayangkan, PT Pesona Sawit Makmur Way Kanan Dituding Langgar Hukum

Di sisi lain, Sekretaris DPD PDIP Lampung, Sutono, mengonfirmasi bahwa dirinya telah ditugaskan untuk menjadi calon Wakil Gubernur Lampung mendampingi Arinal Djunaidi.

“Tadi kami sudah lihat suratnya, saya ditugaskan sebagai wakil. Tentu saja kami akan berjuang dengan poin penting pemerintahan yang memperhatikan harapan masyarakat,” kata Sutono.

Sebagai mantan birokrat, Sutono menyatakan keinginannya untuk membantu masyarakat Lampung agar bisa maju dan sejahtera.

Bersama Arinal, ia berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang sudah ada demi kesejahteraan masyarakat Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *