BERITA

Angin Puting Beliung Terjang Kalianda: 21 Rumah di Lampung Selatan Rusak Parah

30
×

Angin Puting Beliung Terjang Kalianda: 21 Rumah di Lampung Selatan Rusak Parah

Sebarkan artikel ini
Diterjang Angin Puting Beliung Kemarin Sore, 21 Rumah di Kalianda Lampung Selatan Rusak
Diterjang Angin Puting Beliung Kemarin Sore, 21 Rumah di Kalianda Lampung Selatan Rusak

Media90 – Pada Selasa sore, 10 September 2024, angin puting beliung melanda Kelurahan Kalianda dan Bumi Agung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, mengakibatkan kerusakan pada 21 rumah.

Kepala Pelaksana BPBD Lampung Selatan, Ariswandi, menyebutkan bahwa jumlah rumah yang rusak kemungkinan bisa bertambah, mengingat cuaca ekstrem yang masih berpotensi terjadi.

“BPBD saat ini masih dalam proses pendataan dan validasi terhadap rumah-rumah yang terdampak. Kami belum dapat memastikan jumlah pastinya karena situasi masih terus diperbarui,” ungkap Ariswandi.

Dia juga menambahkan bahwa situasi di lokasi kejadian saat ini telah kondusif, dan warga sedang memperbaiki kerusakan pada atap rumah mereka akibat angin.

Meskipun kerusakan cukup signifikan, Ariswandi menyebutkan bahwa tidak ada korban jiwa atau luka-luka dari kejadian tersebut.

Baca Juga:  Kebakaran Hebat Hanguskan Lima Kios di Pasar Gadingrejo Pringsewu, Kerugian Capai Rp300 Juta

“Angin puting beliung terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Tim TRC dan Pusdalops BPBD Lampung Selatan segera turun ke lokasi setelah menerima laporan. Kami bersyukur tidak ada korban jiwa dan luka-luka, namun kami tetap mengimbau masyarakat untuk waspada,” tambahnya.

Saat ini, Tim TRC bersama warga setempat masih melakukan gotong-royong membersihkan puing-puing dan barang-barang yang berserakan akibat bencana tersebut.

“Kami akan terus memantau situasi dan memberikan bantuan yang diperlukan untuk mempercepat pemulihan dan perbaikan,” tutup Ariswandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *