BERITA

Anggota Sat Polair Lampung Selatan Ajar Anak Pesisir Bahasa Mandarin: ‘Ni Hao Ma’ dalam Kegiatan Edukasi

2
×

Anggota Sat Polair Lampung Selatan Ajar Anak Pesisir Bahasa Mandarin: ‘Ni Hao Ma’ dalam Kegiatan Edukasi

Sebarkan artikel ini
Ni Hao Ma...Begini Cara Anggota Sat Polair Lampung Selatan Ajarkan Bahasa Mandarin untuk Anak Pesisir
Ni Hao Ma...Begini Cara Anggota Sat Polair Lampung Selatan Ajarkan Bahasa Mandarin untuk Anak Pesisir

Media90 – Anggota Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polres Lampung Selatan, Aipda Agung Gede, bersama rekan-rekannya, telah menunjukkan kepedulian yang luar biasa terhadap masa depan anak-anak pesisir.

Setiap minggu, mereka menyediakan pelajaran bahasa Mandarin dan bahasa Inggris di Villa Lumay, sebuah vila milik Aipda Agung Gede yang terletak di pesisir pantai.

Program ini lahir dari kesadaran Aipda Agung Gede akan potensi besar yang dimiliki oleh anak-anak pesisir.

Dalam upaya memberikan bekal tambahan yang bermanfaat, Aipda Agung bersama anggota Sat Polair lainnya, termasuk Bripka Fadri Ferdiyan yang mempelajari bahasa Mandarin secara otodidak dari tetangganya yang berasal dari etnis Tionghoa, menyusun program pendidikan bahasa asing.

Baca Juga:  Petambak Mengatasi Tantangan Budidaya Udang dengan Berbagi Kebaikan: Mengorbankan 152 Hewan Kurban

“Kami melihat potensi besar dalam diri anak-anak pesisir ini. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk memberikan pembekalan tambahan dalam bahasa Mandarin dan bahasa Inggris. Dengan keterampilan ini, mereka akan lebih siap menghadapi masa depan yang semakin terbuka dengan peluang, terutama di sektor pariwisata,” ujar Aipda Agung Gede.

Aipda Agung menjelaskan bahwa tujuan utama dari program ini adalah untuk mempersiapkan anak-anak dalam menyambut perkembangan desa mereka, yang diharapkan akan menjadi desa wisata di masa mendatang.

“Saya ingin memastikan bahwa anak-anak di sini memiliki kesempatan yang sama untuk maju dan berkembang. Dengan menguasai bahasa asing, mereka bisa berkontribusi dalam memajukan desa mereka dan ikut serta dalam menyambut wisatawan asing,” tambahnya.

Baca Juga:  Lampung Selatan Expo 2024 Semakin Seru dengan Kompetisi Push Bike di Lapangan Way Hadak Kalianda

Pelajaran yang diberikan mencakup dasar-dasar bahasa Inggris dan bahasa Mandarin. Pendekatan yang ramah anak ini diharapkan dapat memberikan fondasi yang kuat bagi mereka untuk lebih percaya diri dalam berinteraksi dengan wisatawan mancanegara di masa depan.

Keberhasilan program ini juga tak lepas dari dukungan Bripka Fadri Ferdiyan, yang memiliki kemampuan berbahasa Mandarin.

Berkat ketekunannya mempelajari bahasa dari tetangganya yang berasal dari etnis Tionghoa, Bripka Fadri kini dapat membagikan ilmunya kepada generasi muda di desa pesisir.

Dengan adanya inisiatif ini, Sat Polair Polres Lampung Selatan menunjukkan peran pentingnya dalam pembangunan masyarakat, khususnya dalam mempersiapkan generasi muda untuk masa depan yang lebih baik.

Baca Juga:  Momen Istimewa: Upacara Bendera HUT ke-79 RI di Kota Baru Lampung Jati Agung

Harapannya, program ini dapat menjadi contoh bagi komunitas lain untuk turut serta dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dan mempersiapkan mereka menghadapi dunia global. Xie…Xie…Nin, Pak Polisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *