BERITA

493 Calon Mahasiswa Bersaing Ketat dalam Seleksi Ujian Masuk Pascasarjana Unila

69
×

493 Calon Mahasiswa Bersaing Ketat dalam Seleksi Ujian Masuk Pascasarjana Unila

Sebarkan artikel ini
Mulai Ada Persaingan, 493 Calon Mahasiswa Pasca Sarjana Berebut Kursi Unila di Seleksi Ujian Masuk
Mulai Ada Persaingan, 493 Calon Mahasiswa Pasca Sarjana Berebut Kursi Unila di Seleksi Ujian Masuk

Media90 – Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Lampung (Unila) menggelar seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk program pasca sarjana, program studi doktor (S3) dan magister (S2), gelombang dua tahun akademik 2024-2025 pada Sabtu (13/7/2024). Seleksi ini mencakup Computer Based Test (CBT) dan tes wawancara.

Sebanyak 493 peserta dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi mengikuti tes ini. CBT dilaksanakan di Gedung UPT TIK Unila, sedangkan tes wawancara dilakukan di masing-masing program studi yang dipilih peserta.

Pelaksanaan CBT dibagi dalam dua sesi: sesi pagi dan sesi siang, dengan 87 peserta untuk program studi doktor (S3) dan 406 peserta untuk program studi magister (S2).

Pada gelombang dua tahun akademik 2024-2025 ini, Unila membuka 43 program studi, yaitu 35 program studi magister (S2) dan delapan program studi doktor (S3). Program studi ilmu hukum menjadi program studi dengan jumlah peserta terbanyak, yaitu 68 peserta.

Baca Juga:  Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Forkopimda Tubaba Bersinergi Melalui Kegiatan Olahraga Bersama

Direktur Pascasarjana Unila, Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si., mengapresiasi calon mahasiswa pasca sarjana yang memilih Unila sebagai tempat melanjutkan studi magister dan doktor.

“Kami akan terus mengevaluasi proses seleksi program pasca sarjana di Unila, agar menjadi lebih baik lagi dan mengakomodasi masyarakat secara luas yang akan melanjutkan studi magister dan doktor di Unila,” kata Prof. Murhadi.

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., ASEAN Eng., didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Unila, Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila, Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., dan Wakil Rektor Bidang PKTIK Unila, Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., meninjau secara langsung pelaksanaan seleksi ini.

Baca Juga:  Zelensky dan Pejabat NATO Diburu Rusia: Gejolak Diplomasi Internasional

Rektor perempuan pertama di Unila ini bersyukur bahwa Unila masih menjadi tujuan utama masyarakat Lampung dan sekitarnya untuk melanjutkan studi magister dan doktor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *