BERITA

HUT ke-79 RI: Bupati Lampung Selatan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kalianda

7
×

HUT ke-79 RI: Bupati Lampung Selatan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kalianda

Sebarkan artikel ini
HUT ke-79 RI, Bupati Lampung Selatan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kalianda
HUT ke-79 RI, Bupati Lampung Selatan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kalianda

Media90 – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, bersama jajaran Forkopimda Lampung Selatan, melaksanakan ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa, Kalianda, pada Sabtu (17/8/2024).

Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) sebagai bentuk refleksi dan penghormatan terhadap perjuangan dan pengorbanan para pahlawan.

Prosesi ziarah dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa, peletakan karangan bunga, dan tabur bunga di pusara makam pahlawan.

Bupati Nanang Ermanto menyampaikan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga:  Promo Menarik: Beli Motor Honda di Astra Motor Natar Melalui Aplikasi Motoran, Dapatkan Honda CB150X Secara Gratis!

“Dengan hadirnya kita di sini, tentu mengenang bagaimana perjuangan pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia ini,” ujar Nanang Ermanto.

Nanang juga menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai pengingat bagi penerus bangsa untuk tidak melupakan sejarah dan menghormati jasa para pahlawan.

“Sebagai penerus bangsa, kita harus bersyukur dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, dengan selalu berpedoman dan meneladani sikap mereka,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *