BERITA

PLN Lampung Cemerlang dalam Peringatan HUT ke-79 RI di Kotabaru dengan Listrik Tanpa Gangguan

5
×

PLN Lampung Cemerlang dalam Peringatan HUT ke-79 RI di Kotabaru dengan Listrik Tanpa Gangguan

Sebarkan artikel ini
Peringatan HUT ke-79 RI di Kotabaru, PLN Lampung Sukses Hadirkan Listrik Andal Tanpa Kedip
Peringatan HUT ke-79 RI di Kotabaru, PLN Lampung Sukses Hadirkan Listrik Andal Tanpa Kedip

Media90 – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung (UID) Lampung menunjukkan komitmennya untuk memastikan pasokan listrik yang andal selama peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kotabaru, Jati Agung, Lampung Selatan.

Upacara yang bertajuk “Nusantara Baru Indonesia Maju” ini menjadi gelaran pertama yang dilaksanakan di Kotabaru.

General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan 105 posko siaga yang tersebar di seluruh wilayah kerja Lampung.

“Posko-posko ini didukung oleh 1.061 personel gabungan yang terdiri dari petugas pelayanan teknik, petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), serta pegawai PLN.

Kami siapkan pengamanan berlapis untuk pasokan listrik di setiap titik peringatan agar berjalan tanpa hambatan,” ujar Sugeng Widodo pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Baca Juga:  Rawan Banjir, Tiga Kecamatan di Lampung Selatan Terancam Akibat Drainase Tersumbat

Dalam upaya mendukung kelancaran acara, PLN UID Lampung telah menyiagakan 12 unit genset dan dua unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan daya 100 kilo Volt Ampere (kVa) untuk memastikan kestabilan pasokan listrik selama peringatan.

Selain itu, 29 unit Unit Gardu Bergerak (UGB) dan tiga Unit High Voltage Insulated Skylift atau Crane PDKB juga disiapkan untuk mendukung operasional di lapangan.

Sugeng Widodo menegaskan bahwa seluruh persiapan telah dilakukan dengan matang, dan seluruh personel PLN dalam kondisi siap siaga.

“Kami ingin memastikan bahwa momentum di Kotabaru dan seluruh titik upacara di wilayah Lampung berjalan dengan listrik yang andal. Oleh karena itu, 160 kendaraan operasional, baik roda dua maupun roda empat, juga digunakan untuk mobilitas personel di lapangan,” tambahnya.

PLN UID Lampung berkomitmen untuk terus menjaga keandalan pasokan listrik di wilayah Lampung, terutama dalam momen-momen penting seperti peringatan HUT Kemerdekaan ke-79.

Baca Juga:  Kejati Lampung Gerebek Kontraktor PT Kartika Ekayasa Terkait Korupsi Pipa SPAM di PDAM Way Rilau Bandar Lampung

Dengan upaya dan persiapan yang dilakukan oleh seluruh unit pelayanan, PLN optimis dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memastikan peringatan HUT RI ke-79 berjalan dengan sukses tanpa gangguan listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *