BERITA

55 Caleg DPRD Terpilih PKS Lampung Teken Pakta Integritas: Janji Kampanye Harus Dipenuhi!

13
×

55 Caleg DPRD Terpilih PKS Lampung Teken Pakta Integritas: Janji Kampanye Harus Dipenuhi!

Sebarkan artikel ini
Teken Pakta Integritas, 55 Caleg DPRD Terpilih dari PKS di Lampung Diwajibkan Penuhi Janji Kampanye ke Rakyat
Teken Pakta Integritas, 55 Caleg DPRD Terpilih dari PKS di Lampung Diwajibkan Penuhi Janji Kampanye ke Rakyat

Media90 – Sebanyak 55 calon anggota legislatif (Caleg) terpilih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Lampung dalam Pemilu 2024, telah menandatangani pakta integritas sebagai bukti tertulis akan bekerja sesuai peraturan dan perundang-undangan selama duduk sebagai anggota DPRD.

Langkah ini menunjukkan keseriusan mereka dalam menjalankan amanah rakyat dan partai.

Salah satu poin penting dari 10 pakta integritas yang ditandatangani adalah kewajiban untuk melaksanakan visi misi, falsafah dasar perjuangan, serta platform pembangunan PKS secara profesional dalam tugas kedewanan.

Ini menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan berlandaskan prinsip-prinsip PKS.

Selain itu, anggota DPRD terpilih dari PKS di Lampung juga diminta untuk menjaga integritas diri dalam aspek hukum, moral, dan etika.

Baca Juga:  Gerindra Rilis 15 Pasangan Calon Gubernur dan Wakilnya untuk Pilkada 2024, Satu-satunya yang Masih Dalam Pertimbangan Rahmat Mirzani Djausal

Integritas ini menjadi fondasi bagi mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada rakyat.

Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, menjelaskan bahwa pakta integritas tersebut menjadi pedoman bagi anggota DPRD dari PKS dalam bertindak dan berinteraksi.

“Penandatanganan pakta integritas ini merupakan wujud komitmen tertulis anggota dewan, baik kepada partai terlebih kepada bangsa dan negara, agar bertindak sesuai aturan organisasi dan koridor hukum yang berlaku di Indonesia,” kata Ahmad Mufti Salim dalam keterangannya pada Jumat (16/8/2024).

Mufti Salim juga menegaskan bahwa pakta integritas ini akan menjadi pedoman bagi caleg terpilih dalam memperjuangkan janji-janji kampanye partai dan janji pribadi mereka kepada rakyat.

“Kami meminta mereka untuk berkomitmen memperjuangkan janji-janji partai dan janji individu mereka untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Baca Juga:  Rektor Universitas Malahayati Menerima Penghargaan Dharma Karya Kencana dari BKKBN RI

Dalam pesannya, Mufti berharap agar Caleg PKS terpilih tetap dekat dengan rakyat dan menjadikan PKS sebagai tempat yang selalu siap mendengar dan memberikan solusi.

“Jangan pernah meninggalkan rakyat, kantor partai harus menjadi rumah rakyat, serta kantor Fraksi PKS harus menjadi tempat rakyat mengadu dan mendapatkan solusinya,” ungkap Mufti.

Dengan pakta integritas ini, diharapkan para caleg terpilih dari PKS di Lampung dapat menjalankan tugas mereka dengan penuh amanah, serta terus memperjuangkan aspirasi rakyat sesuai dengan visi dan misi partai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *