BERITA

Hanya Partai Golkar yang Tersisa: Parosil dan Mad Hasnurin Hadapi Kotak Kosong di Pilkada Lampung Barat 2024

16
×

Hanya Partai Golkar yang Tersisa: Parosil dan Mad Hasnurin Hadapi Kotak Kosong di Pilkada Lampung Barat 2024

Sebarkan artikel ini
Tersisa Partai Golkar, Pasangan Parosil dan Mad Hasnurin Bakal Lawan Kotak Kosong di Pilkada Lampung Barat 2024

Media90 – Pasangan calon kepala daerah Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin kembali menerima dukungan signifikan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lampung Barat 2024.

Pada Kamis (15/8/2024), Partai Demokrat resmi memberikan surat rekomendasi dukungan kepada keduanya.

Penyerahan dukungan ini dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Jakarta.

Dukungan dari Partai Demokrat ini menambah deretan partai politik yang telah menyatakan dukungannya kepada pasangan Parosil-Mad Hasnurin.

Sehari sebelumnya, pada Rabu (14/8/2024), Parosil dan Mad Hasnurin juga telah menerima surat rekomendasi dari Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN), memperkuat posisi mereka dalam Pilkada 2024.

Dengan dukungan terbaru dari Partai Demokrat, pasangan ini kini mengantongi total tujuh dukungan partai politik, yang mencakup 31 kursi dari 35 kursi di DPRD Lampung Barat. Rincian dukungan tersebut adalah sebagai berikut:

  • PDIP: 14 kursi
  • PKB: 4 kursi
  • PKS: 3 kursi
  • Partai Nasdem: 1 kursi
  • Partai Gerindra: 2 kursi
  • PAN: 2 kursi
  • Partai Demokrat: 5 kursi
Baca Juga:  Keamanan Terancam: Satpam Lampung Timur Tertangkap Curi Nanas di Kebun GGF Sukadana

Dengan dukungan ini, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin dipastikan akan melawan kotak kosong dalam Pilkada Lampung Barat 2024.

Saat ini, satu-satunya partai politik yang belum mengumumkan dukungan adalah Partai Golkar, yang memiliki sisa empat kursi.

Meskipun demikian, dengan jumlah kursi tersebut, Partai Golkar belum memenuhi syarat minimal delapan kursi untuk dapat mengusung calon secara mandiri.

“Alhamdulillah, saya bersama Pak Mad Hasnurin memenuhi undangan DPP Partai Demokrat dalam rangka penyerahan dukungan yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum AHY,” ujar Parosil Mabsus dalam keterangannya di Jakarta pada Kamis (15/8/2024).

Parosil juga mengungkapkan bahwa setelah menerima surat rekomendasi dari Partai Demokrat, dirinya akan segera melakukan konsolidasi dengan jajaran pengurus Partai Demokrat di Lampung Barat sesuai arahan Ketua Umum AHY, untuk memastikan dukungan yang solid dan terkoordinasi menjelang Pilkada mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *