BERITA

Ikatan Keluarga Buruh Lampung dan TKBM Panjang Solid Dukung Rahmat Mirzani Djausal sebagai Gubernur

17
×

Ikatan Keluarga Buruh Lampung dan TKBM Panjang Solid Dukung Rahmat Mirzani Djausal sebagai Gubernur

Sebarkan artikel ini
Ikatan Keluarga Buruh Lampung dan TKBM Panjang Mantap Dukung Rahmat Mirzani Djausal Jadi Gubernur
Ikatan Keluarga Buruh Lampung dan TKBM Panjang Mantap Dukung Rahmat Mirzani Djausal Jadi Gubernur

Media90 – Ikatan Keluarga Buruh Lampung (IKBL) secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD), dalam sebuah acara yang diadakan di Hotel Sahid, Bandar Lampung.

Deklarasi ini dihadiri oleh berbagai elemen buruh, termasuk anggota Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang.

Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang, Agus Sujatma Surnada, dalam sambutannya mengatakan, “IKBL sepenuhnya mendukung RMD menjadi gubernur. Beliau masih muda, memiliki wawasan yang luas, dan senantiasa berkoordinasi dengan Allah SWT. Kami yakin di bawah kepemimpinan Beliau, Lampung akan maju.”

Agus juga menyoroti pentingnya dukungan politik dalam meningkatkan taraf hidup buruh.

“Jika Allah ridho RMD menjadi gubernur, ada harapan besar bahwa perjuangan dewan pengupahan sesuai UU akan tetap diperjuangkan. Koperasi TKBM pernah menandatangani MoU dengan Kadin untuk memberikan beasiswa kepada 50 anggota setiap tahun, namun anak-anak buruh masih sulit untuk melanjutkan kuliah. Kami memohon lahan untuk pendidikan anak-anak buruh anggota TKBM.”

Baca Juga:  Fasilitator Polinela Memimpin Pemuktahiran Kerjasama Sikerma 2.0 SMK di Provinsi Lampung

Agus menegaskan bahwa mereka sering mendapat tekanan dari pihak luar namun tetap berjuang untuk keadilan bagi buruh.

“Pelabuhan, pergudangan, dan nelayan harus bersatu mendukung Pak Mirzani.”

Rahmat Mirzani Djausal, dalam pidatonya, menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya bisa berkumpul dengan anggota IKBL dan Koperasi TKBM.

“Saya senang sekali hari ini bisa berkumpul dengan teman-teman IKBL dan anggota Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang. Banyak yang bekerja sempat meluangkan waktu untuk hadir karena teman-teman sadar bahwa dukungan ini adalah untuk menentukan nasib kita semua ke depan.”

RMD juga menekankan pentingnya keterlibatan politik dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita tidak bisa lepas dari politik mulai dari bangun sampai tidur. Yang menentukan harga pangan, listrik, dan angsuran rumah tiap bulan adalah politik. Untuk meningkatkan taraf hidup anak buruh adalah lewat politik.”

Baca Juga:  Gubernur Lampung Resmikan Gedung Pinere dan Fasilitas Baru di RSUDAM

Menutup pidatonya, RMD mengingatkan bahwa Lampung baru saja memenangkan Prabowo Subianto dengan hampir 70% suara pada Pilpres 14 Februari 2024 lalu.

“Saya yakin bapak-bapak memilih Prabowo dengan harapan kepentingan anak-anak bapak akan terjamin. Prabowo meminta saya untuk membantu mengeksekusi program Beliau sebagai calon gubernur Lampung, termasuk program perumahan buruh yang sudah didahului oleh Pak Agus.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *