BERITA

Gerindra Rilis 15 Pasangan Calon Gubernur dan Wakilnya untuk Pilkada 2024, Satu-satunya yang Masih Dalam Pertimbangan Rahmat Mirzani Djausal

44
×

Gerindra Rilis 15 Pasangan Calon Gubernur dan Wakilnya untuk Pilkada 2024, Satu-satunya yang Masih Dalam Pertimbangan Rahmat Mirzani Djausal

Sebarkan artikel ini
Gerindra Umumkan 15 Calon Gubernur dan Wakilnya di Pilkada 2024, Hanya Rahmat Mirzani Djausal yang Wakilnya Belum Putus
Gerindra Umumkan 15 Calon Gubernur dan Wakilnya di Pilkada 2024, Hanya Rahmat Mirzani Djausal yang Wakilnya Belum Putus

Media90 – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengumumkan bahwa Ketua Umum partainya, Prabowo Subianto, telah menetapkan sejumlah figur yang akan diusung dalam Pilkada 2024, terutama di tingkat provinsi.

Muzani menegaskan bahwa Gerindra terus melakukan pemetaan untuk menghadapi perhelatan politik tersebut.

“Pak Prabowo selalu aktif mendengar aspirasi dari berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh profesi, dan pemangku kepentingan di daerah, untuk menentukan siapa yang paling layak memimpin sebagai calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota,” ujar Muzani di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (16/7/2024).

Selain itu, Prabowo juga memantau dinamika yang terjadi serta menerima laporan dari internal partai dan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca Juga:  Terobosan Unggul! Dosen Polinela Prodi Teknologi Rekayasa Internet Meraih Sertifikat Paten untuk Inovasi Keamanan Informasi

Hasilnya, sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo telah menetapkan beberapa keputusan strategis.

“Menghadapi waktu yang semakin dekat, Pak Prabowo telah memutuskan untuk mengusung beberapa figur terbaik yang dianggap mampu mewakili kepentingan masyarakat di berbagai provinsi, kabupaten, dan kota,” tambah Muzani, yang juga merupakan Anggota DPR RI dari Lampung.

Di antara keputusan tersebut adalah dukungan untuk duet Ahmad Ali dari NasDem dengan Abdul Karim di Pilgub Sulawesi Tengah.

“Selain itu, Pak Prabowo telah mengonfirmasi dukungan untuk beberapa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang sudah diumumkan sebelumnya, seperti Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk Jawa Timur,” ungkap Muzani.

Berikut adalah daftar lengkap beberapa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung Gerindra dalam Pilkada 2024:

  1. Jawa Timur: Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak
  2. Sulawesi Tengah: Ahmad Ali-Abdul Karim
  3. Banten: Andra Soni-Dimyati
  4. Sumatera Utara: Bobby Nasution-Surya
  5. Sumatera Barat: Mahyeldy Ansharullah-Vasko Ruseimy
  6. Kalimantan Timur: Rudi Ma’sud-Seno Aji
  7. Riau: M Nasir-Wardan
  8. Kepulauan Bangka Belitung: Erzaldi Rosman Johan-Yuri Kemal Fadlullah
  9. Nusa Tenggara Barat: Lalu Muhammad Iqbal-Indah Damayanti Putri
  10. Kalimantan Selatan: Raudhatul Jannah-Rosaini Himawan Nugraha
  11. Kalimantan Utara: Zainal Arifin Paliwang-Ingkong Ala
  12. Papua Barat: Domingus Mandacan-Muhammad Lakotani
  13. Lampung: Rahmat Mirzani Jausal
  14. Sulawesi Utara: Mayjen TNI Purnawirawan Yulius Selvanus
  15. Sulawesi Tenggara: Mayjen TNI Purnawirawan Andi Sumangeruka
Baca Juga:  Tim PkM Polinela Menguatkan Kelompok Tani dengan Memberikan Pendampingan Pertanian di Desa Wiyono, Pesawaran

Keputusan ini merupakan langkah strategis Gerindra dalam mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2024, dengan mengandalkan figur-figur yang dianggap memiliki kapasitas dan dukungan yang kuat dari masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *